Michael J. Fox Terkejut Robin Williams Idap Parkinson

Sebelumnya tak ada yang tahu Robin Williams mengidap Parkinson. Orang hanya tahu ia depresi berat dan pernah kecanduan narkoba.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 15 Agu 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2014, 17:00 WIB
Depresi Robin William Akibat Operasi Jantung?
Robin William ternyata pernah melakukan operasi jantung lima tahun lalu.

Liputan6.com, Los Angeles Robin Williams rupanya tak hanya depresi akibat kecanduan narkoba, namun ia juga mengidap Parkinson.

Hal itu dketahui lewat pernyataan istri sang aktor, Susan Schneider dalam pernyataan yang dirilis Kamis (14/8/2014). Sambil mengungkap rasa duka dan berterima kasih atas dukungan orang-orang, Susan juga mengatakan suaminya dalam tahap awal mengidap penyakit Parkinson.

Sebelumnya tak ada yang tahu Robin Williams mengidap Parkinson. Orang hanya tahu ia depresi berat dan dalam perawatan penyembuhan akibat kecanduan narkoba.

Kabar Robin Williams idap Parkinson mengejutkan Michael J. Fox, rekan sesama aktor. Dilansir Gossipcop, pada Kamis malam waktu setempat, Michael mengatakan di akun Twitter-nya, "Terkejut mengetahui Robin (Williams) terkena penyakit parkinson."

Michael J. Fox juga mengidap Parkinson sejak 1991. Bintang serial Family Ties itu kemudian berusaha keras menyembuhkan penyakitnya tersebut. Tak hanya giat berobat, Michael menggalang dana dengan membentuk yayasan untuk penelitian obat Parkinson.

Keterangan foto: Robin Williams dan Michael J. Fox di tahun 2004 saat hadir acara yayasan Parkinson. (dok. Gossipcop) 

Michael ingat betul Robin menjadi pendukung yayasannya. "Saya yakin dukungannya jauh terjadi sebelum ia didiaognosis kena penyakit tersebut," kata bintang trilogi Back to the Future itu. "Dia sahabat sejati. Saya berdoa dia menemukan kedamaiannya."

Setelah diketahui Robin Williams meninggal awal pekan ini, Michael J. Fox juga mengungkap rasa dukanya. Ia mengenang sosok Robin sebagai "sangat baik, sangat lucu, seorang jenius, dan punya hati yang halus."

"Sungguh sebuah kehilangan yang besar," kata Michael lagi.

Robin Williams pernah hadir di acara yang digelar yayasan Michael J. Fox pada 2004 bertema "A Funny Thing Happened on the Way to Cure Parkinson's". (Ade/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya