Sepekan Dibui, Begini Kondisi Eddies Adelia

Eddies Adelia menganggap apa yang diterimanya kini sebagai sebuah pembelajaran diri.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Sep 2014, 16:10 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2014, 16:10 WIB
Suami Dimasukkan ke Mobil Tahanan, Eddies Adelia Menangis
Airmata terlihat menetes di pipi Eddies Adelia ketika sang suami, Ferry Setiawan, dimasukkan ke mobil tahanan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sepekan Eddies Adelia menghabiskan waktunya dibalik jeruji besi pasca Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menahannya di Rutan Pondok Bambu sejak 18 September 2014 lalu.

Tak mudah bagi seseorang yang belum pernah merasakan dinginnya lantai penjara untuk bisa beradaptasi ditahanan. Lantas, bagaimana dengan Eddies?

"Dia (Eddies) sehat alhamdulilah, dia kuat dan menerima saja," ucap Ina Rachman, kuasa hukum Eddies Adelia, saat dihubungi wartawan, Kamis (25/9/2014) malam.

Dikatakan Ina, Eddies sama sekali tak merasa terbebani dengan kondisinya di dalam tahanan. Ia mencoba untuk menjalani hari-harinya dengan penuh kesabaran.

"Dia anggap ini pembelajaran diri, sebagai ujian nikmat buat dia. Jadi dia berusaha menerima walau hati sakit, namun dia ikhlas," tutur Ina.

Seperti diketahui, Eddies diduga menerima uang hasil kejahatan sang suami, Ferry Ludwankara Setiawan. Polisi menemukan bukti transfer uang sebanyak tujuh kali ke rekening Eddies dengan total sebesar Rp1 miliar.

Ferry sendiri sudah menerima vonis lima tahun penjara dan denda Rp1 miliar karena terbukti melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan juncto Pasal 372 KUHP tentang penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya