Berqurban, IDP Tak Tega Lihat Kambingnya Disembelih

IDP membeli 10 ekor kambing, yang nantinya dagingnya di bagikan kepada warga di sekitar rumahnya

oleh Sapto Purnomo diperbarui 05 Okt 2014, 16:30 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2014, 16:30 WIB
Ikut Pelatihan Agama, Indah Dewi Pertiwi Berhijab
Jika biasanya IDP kerap tampil modis, kali ini mojang asal Bogor itu terlihat tertutup mengenakan hijab.

Liputan6.com, Jakarta Indah Dewi Pertiwi di Idul Adha 1435 H, menyisihkan kembali rezekinya untuk berqurban. Ia membeli 10 ekor kambing, yang nantinya dagingnya di bagikan kepada warga di sekitar rumahnya,  di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/10/2014).

Awalnya, pelantun 'Gerakkan Badanmu' itu penasaran, ingin menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan qurbannya. Akan tetapi sesampainya di tempat penyembelihan, IDP begitu ia disapa malah tak tega melihat kambing qurbannya di potong.

"Tadi pas pegang aja takut, aku lebih ke kasian aja lihatnya. Dombanya itu kan agak agresif juga, serem banget. Makanya nggak mau lihat," ucap IDP.

Nantinya, daging hewan qurbannya itu tak hanya ia bagikan ke tetangganya saja, akan tetapi ia akan bagikan ke pelosok-pelosok kota Bogor.

Menurutnya, di sana banyak yang lebih memerlukan ketimbang harus ia potong semua di dekat rumahnya."Ada di Tajur di perkampungan gitu, di sana cuma satu atau dua doang yang kurban, masyarakatnya banyak padahal, jadi aku kasih sisanya untuk disembelih di sana dan beberapa tempat lain," jelasnya.

Awalnya, IDP ingin berqurban sapi, akan tetapi setelah dipikir-pikir lagi akhirnya ia memutuskan membeli kambing. Ia punya alasan sendiri mengapa akhirnya memilih kambing dalam qurban kali ini.

"Tadinya pengin sapi aja, cuma kalo sapi kan satu tempat saja. Nah makanya kita beli kambing biar bisa disebar juga," katanya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya