Remehkan Film Superhero, Oscar Diprotes Sutradara Captain America

Anthony dan Joe Russo, sutradara Captain America: The Winter Soldier frustrasi karena film-film superhero tidak pernah mendapat Piala Oscar.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 28 Okt 2014, 22:15 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2014, 22:15 WIB
Captain America: The Winter Soldier, Aksi Superhero Paling Seru
Mengambil dua tahun setelah kejadian dalam The Avengers, Captain America: The Winter Soldier menampilkan aksi yang lebih seru.

Liputan6.com, Los Angeles Sutradara Captain America: The Winter Soldier, Anthony dan Joe Russo baru saja mengungkapkan rasa keberatan mereka kepada pihak Academy Awards yang mencerca film-film superhero hingga tak punya kesempatan meraih Piala Oscar.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa(28/10/2014), Russo bersaudara mengaku frustrasi karena film-film superhero tidak pernah mendapatkan tingkatan yang sama di ajang penghargaan tersebut layaknya film-film yang bukan dari komik.



Joe Russo pun mengatakan, "Ini aneh mengingat genre film buku komik begitu sering dianggap hanya dalam pemanfaatan ekonomi. Ya, itu sangat mengejutkan dan terus berkembang, dan ya, keberhasilan box office dari film-film tersebut sering kali lebih memalukan ketimbang manfaat mereka, tetapi saat Christopher Nolan mungkin menjadi yang pertama membuktikannya, pembuatan film yang nyata dan berharga bisa dicapai dengan genre tersebut."

Ditambahkannya, "Ini menyedihkan ketika beberapa orang, tampaknya muram dengan menanggung kehadiran budaya besar dan harapan yang bahkan orang biasa atau miskin mencontohkan genre yang dapat menghasilkan, dengan bereaksi untuk mencoba menolak genre secara keseluruhan. Meremehkan film buku komik karena di mana-mana mereka seolah mengabaikan film Barat yang dianggap sebagai pertunjukan makanan ternak di siang hari."

Joe pun kembali melanjutkan, "Saya pikir kalian melihat semua upacara penghargaan, ada seluruh proses advokasi bagi penghargaan, kan? Apa ada nilai penghargaan (bagi Marvel)? Dan mengapa mereka harus menghabiskan uang yang dibutuhkan untuk turun ke jalan itu? Untuk mencetak box office? Mereka sudah memiliki box office."

Ditimpali juga oleh Anthony Russo, "Ini adalah film nyata, pembuatan film nyata, dan memiliki aspirasi yang sangat tinggi, dalam hal seperti apa bioskop jadinya nanti, apa yang bisa dilakukan, dan apa pengalaman yang kita dapat dari semua itu. Ada setiap niat dari para pembuat film untuk menjangkau audiens di tingkat terdalam."



Beberapa tahun lalu, Al Pacino dan Heath Ledger menjadi aktor yang meraih nominasi Piala Oscar karena peran apiknya di film adaptasi buku komik. Al Pacino menjadi nominator berkat Dick Tracy pada 1990, sementara mendiang Heath Ledger merih nominasi berkat The Dark Knight arahan Christopher Nolan.

Sementara itu, Captain America 3 sudah direncanakan untuk tayang pada 6 Mei 2016. Sebelumnya, Avengers: Age of Ultron bakal menjadi proyek Marvel terdekat yang rencananya dirilis pada 1 Mei 2015 mendatang. Proyek film Marvel Studios kemudian dilanjutkan dengan Ant-Man pada 17 Juli 2015 dan Doctor Strange pada 8 Juli 2016. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya