Dave Grohl: Aku Ingin Punya Festival Musik Sendiri

Dave Grohl ingin ikuti jejak Ozzy Osbourne dengan memiliki festival musiknya sendiri.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 16 Nov 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2014, 18:00 WIB
Dave Grohl Optimis Album Baru Foo Fighters Mengejutkan
Dave Grohl antusias bisa mensukseskan album baru Foo Fighters setelah belajar dari karya mereka sebelumnya, Wasting Light.

Liputan6.com, Los Angeles Punggawa Foo Fighters, Dave Grohl, mengungkapkan jika dirinya ingin mengikuti jejak Ozzy Osbourne, vokalis Black Sabbath yang memiliki festival musik atas namanya, OzzFest.

"Aku harus punya festival musikku sendiri dan digelar tahunan," ungkap Dave tenntang salah satu mimpinya itu seperti dilansir NME, Jumat, (14/11/2014).

"Kau tahu? Sebenarnya kami sedang melakukannya.. 4 Juli tahun depan adalah ulang tahun ke-20 album pertama kami (Foo Fighters). Beberapa tahun lalu aku berpikir aku ingin main di stadion di kota tempatku tumbuh, di Washington D.C," ungkap Dave yang akan merayakan 20 tahun album pertama Foo Fighters dengan sebuah konser kemerdekaan 4 Juli 1015.



Dalam event tersebut nanti, Foo Fighters akan ditemani from Buddy Guy, Gary Clark Jr., Heart, Joan Jett, LL Cool J, Trouble Funk, dan Trombone Shorty.

Foo Fighters akan merilis album terbarunya Sonic Highways 10 November mendatang. Mereka tidak sendirian dalam album itu, sederet nama legendaris turut serta seperti Joe Walsh (Eagles), Ben Gibbard (Death Cab For Cuties), dan Rick Nielsen (Cheap Trick).

Selama 20 tahun berkarir, Dave Groghl dan Foo Fighters yang dibentuknya setelah kematian Kurt Cobain ini telah memenangkan 11 Grammy, diantaranya untuk kategori Best Rock Album yang mereka telah menangkan empat kali.

Baca Juga: Dave Grohl: Oasis Adalah Band Rock Terhebat yang Pernah Kulihat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya