Sutradara Batman Klasik Bosan dengan Film Superhero Marvel?

Tim Burton yang pernah menjadi sutradara Batman klasik, mengomentari konsep film superhero yang disajikan oleh Marvel Studios dan Disney.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Des 2014, 11:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2014, 11:00 WIB
Sutradara Batman Klasik Bosan dengan Film Superhero Marvel?
Tim Burton yang pernah menjadi sutradara Batman klasik, mengomentari konsep film superhero yang disajikan oleh Marvel Studios dan Disney.

Liputan6.com, Los Angeles Film-film superhero Marvel Studios tengah menjadi fenomena tersendiri di kalangan pecinta film. Belakangan, sutradara Batman klasik, Tim Burton memberikan komentarnya mengenai konsep yang disajikan Marvel dan Disney itu.

Dilansir dari Comicbook.com, Selasa (16/12/2014), Burton mengomentari berbagai hal yang disajikan oleh Marvel Studios. Hal itu disampaikannya kepada laman Yahoo Movies saat mempromosikan film terbarunya, Big Eyes.

"Marvel, mereka memiliki hal mereka dan ada formula tertentu untuk itu semua yang tampaknya masih bekerja. Ya, kita semua tahu kalau superhero adalah individu yang rusak. Mungkin kita perlu melihat superhero bahagia?" ucap Burton.

Batman versi Tim Burton sendiri merupakan film superhero pertama yang meraih sukses besar dan dianggap penting. Dikarenakan, film sebelumnya yaitu Superman III dan Superman IV: The Quest For Peace anjlok di box office.

Tim Burton kala itu menyajikan nuansa gelap yang memberikan pengaruh cukup besar terhadap film-film superhero lainnya. Tim Burton dan aktor utama Batman kala itu, Michael Keaton telah bekerjasama di dua film sang manusia kelelawar.

"Saya ingat Batman mendapatkan begitu banyak kritik, dan kritik pada saat itu karena terlalu gelap dan sekarang 20-30 tahun kemudian, tampak seperti saling berkelahi dengan gembira, itu hal yang aneh untuk dilalui," ujarnya.

Ditanya mengenai rencananya untuk menggarap film superhero lagi, Tim Burton mengutarakan, "Saya kira ada lagi, tapi saya tidak tahu. Kalian pikir kita butuh film superhero lagi? Ini terus terjadi. Sungguh menakjubkan berapa lama hal itu terjadi dan itu hanya terus menjadi semakin kuat dan lebih kuat. Suatu hari orang-orang akan jenuh dengannya."

Film Big Eyes bakal dirilis dalam waktu dekat, yaitu pada 25 Desember 2014. Amy Adams, Christoph Waltz, Danny Huston, Krysten Ritter, Jason Schwartzman, Terence Stamp telah didaulat sebagai bintangnya.

Avengers: Age of Ultron bakal menjadi proyek Marvel Studios-Disney terdekat. Rencananya, film tersebut dirilis pada 1 Mei 2015 mendatang. Proyek Marvel Studios tahap dua ditutup oleh Ant-Man pada 17 Juli 2015. Tahap tiga bakal dibuka oleh Captain America: Civil War pada 6 Mei 2016.

Selain Captain America: Civil War dan Doctor Strange, film-film tahap tiga Marvel bakal diisi oleh Guardians of the Galaxy 2, Thor: Ragnarok, Black Panther, Avengers: Infinity War Part I, Captain Marvel, The Inhumans, dan diakhiri dengan Avengers: Infinity War Part II.

Batman sendiri akan tampil kembali dalam film superhero Batman v Superman: Dawn of Justice, dan menjadi film superhero adaptasi DC Comics yang digarap Warner Bros untuk tayang 25 Maret 2016. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya