Sanjay Dutt Dapat Cuti Tahanan Selama 14 Hari

Aktor Sanjay Dutt yang tengah dipenjara atas kasus terorisme mendapat cuti selama 14 hari untuk bertemu keluarga

oleh Ferry Noviandi diperbarui 24 Des 2014, 15:50 WIB
Diterbitkan 24 Des 2014, 15:50 WIB
Sanjay Dutt
Sanjay Dutt

Liputan6.com, Mumbai Aktor Sanjay Dutt yang tengah dipenjara karena kasus terorisme mendapat cuti selama 14 sejak 23 Desember 2014 daeri penjara Pune’s Yerwada. Ini ketigakalinya bagi aktor kelahiran 29 Juli 1959 itu mendapat cuti tahanan.

Cuti yang diberikan penjara Pune’s Yerwada bukan hanya kepada Sanjay Dutt saja. Beberapa narapidana juga mendapat cuti dan hal tersebut memang menjadi hak bagi setiap narapidana di India.

Seperti dikutip Bollywoodlife, Sanjay sudah mengajukan cuti selama 14 hari kepada pihak berwajib sejak dua minggu lalu. "Sekitar dua bulan lalu, Sanjay telah mengajukan cuti. Kami telah mengirim aplikasi dengan rekomendasi yang diperlukan untuk kantor penjara. Sanjay telah mengambil cuti sekitar setahun yang lalu dan memenuhi syarat untuk cuti yang sama tahun ini juga," kata seorang pejabat penjara.

Keistimewaan ini bukan kali pertama diterima bintang film Sajaan tersebut. Pada Oktober 2013, ayah tiga anak ini mendapat cuti selama empat minggu dan kemudian diberikan pembebasan bersyarat selama 30 hari dengan alasan kesehatan.

Sanjay Dutt merupakan aktor ternama India yang telah menghasilkan puluhan film yang meraih box office. Filmnya yang dikenal seperti Rocky, Naam, Mohabbat Ke Dushman, Sadak, Saajan, Khalnayak, Aatish dll. Namun yang menggemparkan, Sanjay menjadi tersangka pengeboman di Mumbai pada 1993 yang menewaskan ratusan orang.

Atas kasus terorisme tersebut, Sanjay divonis penjara selama lima tahun oleh Pengadilan Terorisme India. Setelah menjalani hukuman 1,5 tahun, Sanjay dibebaskan pada 1995. Namun pada Juli 2007, Sanjay kembali divonis tujuh tahun penjara oleh Mahkamah Agung India. Ia pun mengajukan banding dan baru pada Maret 2013 Sanjay divonis lima tahun penjara dan menjalani hukumannya.

Selama hidupnya, Sanjay telah tiga kali menikah. Pertama ia menikah dengan Richa Sharma pada 1987. Namun Richa meninggal dunia pada 1996 karena penyakit kanker. Kemudian, sahabat dekat Salman Khan ini menikah dengan Rhea Pillai pada 1998 namun bercerai pada 2005. Sanjay kemudian menikah dengan Manyata Dutt pada 2008. Sanjay Dutt telah memiliki tiga orang anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya