Aktor Utama Yakin Proyek Ghostbusters 3 Tetap Berjalan

Dan Aykroyd selaku salah satu aktor utama di dua film Ghostbusters optimis film ketiga tetap berjalan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Feb 2015, 20:30 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2015, 20:30 WIB
Aktor Utama Yakin Proyek Ghostbusters 3 Tetap Berjalan
Dan Aykroyd selaku salah satu aktor utama di dua film Ghostbusters optimis film ketiga tetap berjalan.

Liputan6.com, Los Angeles Seperti banyak diketahui, franchise film Ghostbusters belakangan ini tengah didaur ulang menjadi sebuah judul yang menggunakan para pemain wanita di dalamnya. Eksistensi film ketiga pun sempat terancam. Akan tetapi, belakangan ada angin segar yang berhembus.

Dilansir dari Comicbook.com, Kamis (19/2/2015), baru-baru ini Dan Aykroyd selaku salah satu aktor utama sekaligus penulis naskah di dua film sebelumnya, memberikan pernyataannya terkait proyek Ghostbusters 3.

Aykroyd berbicara kepada Sirius XM Radio mengenai daur ulang versi wanita yang diarahkan oleh Paul Feig itu. Ia juga sedikit berbagi mengenai bagaimana caranya supaya sekuel film 'konvensional' yang berasal dari kisah aslinya, tetap berlanjut.

"Ada tiga dari konsep lama untuk Ghostbusters 3 yang ada. Dan kita akan menyelamatkan sebagian dan menggunakannya. Ya, kita bisa menggunakannya suatu hari," kata Aykroyd di acara radio tersebut.

"Mari kita buat yang satu ini dan yang akan menghidupkan kembali franchise dan kemudian kami akan berjalan mungkin untuk membuat sekuel ketiga yang lebih konvensional seperti yang kami rencanakan dan ide lain yang saya miliki untuk ini," tandasnya.

Memang menjadi ide yang bagus bisa menghidupkan kembali franchise para pemburu hantu yang pertama kali tayang pada 1984 ini. Akan tetapi, kesulitan justru bakal terjadi saat menghadirkan dua aktor utaman lainnya. Bill Murray contohnya, ia berulang kali menolak untuk membuat sekuel Ghostbusters terbaru. Sementara Harold Ramis yang memerankan Egon Spengler sudah wafat tahun lalu.

Lalu konsep seperti apa yang diinginkan oleh Dan Aykroyd? Mengenai hal itu, ia berkomentar, "Saya bisa memberitahu kalian, sebagai penciptanya, saya sangat senang dengan apa yang telah dilakukan Feig. Ini penuh cita rasa. Dan ini membutuhkan sebuah pengerjaan ulang. Hal ini membutuhkan mesin baru."

Dilanjutkannya, "Kau tahu? Ini membutuhkan knalpot baru. Membutuhkan kemudi baru. Dan ini adalah apa yang kami dapatkan. Sekarang tentu saja, dia telah menguasai untuk memainkan peran baginya, jadi ini akan benar-benar berjalan dalam dukungan kami untuk film ketiga."

Sutradara yang terlibat dalam dua film Ghostbusters, Ivan Reitman, awalnya bakal menggarap daur ulang Ghostbusters dengan para wanita sebagai tokoh utamanya. Sayangnya, ia mengundurkan diri pada Maret 2014 lalu. Paul Feig kemudian hadir di jajaran pembuat film pada Agustus 2014 dan diminta untuk menggarap reboot Ghostbusters tersebut.

Kabar mengenai jadwal film daur ulang Ghostbusters telah disampaikan secara langsung oleh Paul Feig. Rencananya, tim pemburu hantu wanita itu akan tiba di bioskop pertama kali pada 22 Juli 2016. (Rul/Fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya