Galau? Dengar Lagu Baru Mumford and Sons: Believe

Mumford and Sons lebih ngerock dan sentimental dengan lagu barunya. Penasaran?

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 11 Mar 2015, 23:45 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 23:45 WIB
Mumford & Sons terbentuk Desember 2007 di Inggris. 2013 lalu, mereka memenangkan Grammy Awards untuk kategori Album of The Year dengan albumnya, Babel, serta Best British Group dalam ajang BRIT Awards.
Mumford & Sons terbentuk Desember 2007 di Inggris. 2013 lalu, mereka memenangkan Grammy Awards untuk kategori Album of The Year dengan albumnya, Babel, serta Best British Group dalam ajang BRIT Awards.

Liputan6.com, Jakarta Lama kita tak mendengar Mumford and Sons. Setelah sebelumnya sukses dengan dua albumnya: Sigh No More (2009) dan Babel (2013), sebentar lagi kita akan disuguhkan dengan album terbaru mereka bertajuk Wilder Mind. Namun, sebelum album yang dijanjikan akan memiliki rasa berbeda tersebut rilis, Mumford and Sons terlebih dahulu merilis single baru mereka, Believe.

Tampil perdana di Youtube, Selasa (10/3/2015), Believe memang memiliki nuansa musik yang cukup berbeda dibandingkan lagu-lagu Mumford and Sons sebelumnya. Bila biasanya kita mendengar instrumen banjo, dalam lagu ini Mumford and Sons terdengar lebih ngerock dengan sound gitar elektriknya yang meraung. Melodi lagu pun terdengar lebih bernuansa rock alternatif ketimbang folk dan akustik yang menjadi ciri khas mereka selama ini. Hasilnya? Keren.

"Menggantikannya dengan gitar U2, synths, spacey mellotrons, dan bahkan mesin drum," ungkap Marcus sang vokalis seperti dilansir NME belum lama ini. "Kami merasa melakukan hal yang sama lagi atau instrumen yang sama lagi, itu bukan kami," pungkasnya.

Mumford and Sons terbentuk Desember 2007 di Inggris. 2013 lalu, mereka memenangkan Grammy Awards untuk kategori Album of The Year dengan albumnya, Babel, serta Best British Group dalam ajang BRIT Awards.(Gul/Feb)

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya