Suami EL James Tulis Skenario Sekuel Fifty Shades of Grey

Mungkin orang yang paling tepat menerjemahkan novel sekuel Fifty Shades of Grey adalah suami sang novelis EL James sendiri.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 23 Apr 2015, 11:50 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2015, 11:50 WIB
Fifty Shades of Grey
Adegan film Fifty Shades of Grey.

Liputan6.com, Los Angeles Hm, nepotisme? Mungkin ya. Namun mungkin sekali orang yang paling tepat menerjemahkan novel sekuel Fifty Shades of Grey adalah suami sang novelis sendiri. Ya, suami EL James, Niall Leonard, dikatakan Hollywood Reporter, Rabu (22/4/2015), yang bakal menulis skenario film sekuelnya.

Hollywood Reporter mengklaim mendapat kabar itu dari sejumlah sumber. Niall Leonard memang seorang penulis. Ia telah menulis sejumlah skenario acara TV di Inggris seperti Air Force One Is Down dan Wire in the Blood. Dia juga menulis buku seri Crusher.

Fifty Shades of GRey mengalahkan rekor pembukaan akhir pekan pertama Twilight.

Hollywood Reporter juga menyebut ayah dua anak dari pernikahannya dengan EL James ini ikut membantu menulis skeanrio film Fifty Shades pertama namun tidak disebutkan dalam credit title.

Kabar kepastian Niall Leonard yang menulis skenario sekuel Fifty Shades dikatakan produser Michael de Luca. "Niall seorang penulis hebat, dia telah menulis banyak karya, dan kami beruntung mendapatkannya bergabung dengan `Tim Fifty`," kata De Luca.

EL James dan suaminya, Niall Leonard. (dok.  Hollywood Reporter)

EL James (EL singkatan dari Erika Leonard) memang memiliki posisi kuat untuk urusan kreatif atas adaptasi versi film novel Fifty Shades of Grey. Di film pertama, ia diketahui berbeda pendapat dengan sutradata Sam Taylor-Johnson tentang tentang banyak hal, termasuk ending film. Taylor-Johnson maupun penulis skenario Kelly Marcel tak ikut lagi dalam proyek sekuel ini.

Adegan film Fifty Shades of Grey.

Hingga saat ini, proyek sekuel Fifty Shades of Grey belum banyak beranjak dari tahap pra produksi. Dua bintang utamanya, Dakota Johnson dan Jamie Dornan masih dalam tahap negosiasi honor.

Fifty Shades of Grey menjadi film dewasa tersukses dengan pemasukan USD 568,8 juta atau setara Rp 7,3 triliun. EL James menulis dua novel sekuel, Fifty Shades Darker dan Fifty Shades Freed. (Ade/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya