Pembuatan Sekuel Terminator Genisys Ditunda

Pihak studio Terminator Genisys mengalami masalah finansial besar hingga produksi sekuelnya mengalami penundaan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 02 Okt 2015, 20:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2015, 20:00 WIB
Terminator Genisys
Terminator Genisys

Liputan6.com, Los Angeles Film Terminator Genisys memang tak mendapatkan hasil yang memuaskan di kancah box office AS selama penayangannya. Akan tetapi, seri kelima Terminator itu meledak di box office dunia. Sayangnya, peraihan itu harus diikuti oleh rumor penundaan sekuelnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (2/10/2015), tersiar kabar bahwa studio Paramount dan Skydance mengalami masalah finansial besar usai ditayangkannya Terminator Genysis pada musim panas 2015 lalu.

Adegan film Terminator: Genisys. (dok. Paramount)

Padahal sebelumnya, dilaporkan berkali-kali bahwa seri pertama dari rangkaian trilogi baru itu pasti akan memiliki sekuel dalam waktu dekat hingga fans berharap bisa segera menyaksikannya.

Apalagi Terminator: Genysis telah mencapai peraihan mengagumkan di kancah internasional. Filmnya meraih lebih dari USD 440 juta di box office dunia hingga menutupi biaya pembuatannya yang berjumlah USD 155 juta.

Melalui sebuah video baru, terlihat banyaknya ledakan dan kehancuran seru dalam proses pembuatan film Terminator Genisys.

Menurut The Hollywood Reporter, film yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Jason Clarke, dan Emilia Clarke itu masih berpotensi kehilangan uang lebih banyak lagi.

Sumber dari situs turut mengatakan bahwa gagasan mengenai jagat baru Terminator bakal diundur tanpa batas waktu yang ditentukan karena pihak studio tak menghasilkan uang lebih banyak.

Terminator Genisys menayangkan trailer perdananya dengan berbagai adegan laga seru yang berlokasi di masa depan dan masa lalu.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti franchise filmnya dimusnahkan. Fans hanya akan mendapat kemungkinan terburuk dengan menyaksikan filmnya lebih lama ketimbang yang diharapkan sebelumnya.

Memang, rencana awalnya pihak studio berniat melangsungkan syuting Terminator 6 dan Terminator 7 secepat mungkin. Sehingga, masing-masing dari kedua film itu bisa tayang pada 2017 dan 2018. Hal itu disebabkan karena hak cipta franchise bakal kembali ke tangan James Cameron pada 2019. (Rul/Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya