Pembukaaan Festival Sinema Prancis 2015 Dibanjiri Penonton

Pembukaan Festival Sinema Prancis 2015 di Jakarta digelar di XXI Plaza Indonesia, Kamis (3/12/2015) malam.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 04 Des 2015, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Des 2015, 08:00 WIB
20151203-Melihat Serunya Festival Sinema Perancis di Plaza Indonesia
Penonton antre dalam acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12). Pada 3-6 Desember film Festival Sinema Perancis digelar di sembilan kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan Festival Sinema Prancis 2015 di Jakarta digelar di XXI Plaza Indonesia, Kamis (3/12/2015) malam. Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia Corinne Breuzé, Konselor Kerja Sama dan Budaya Kedubes Prancis di Indonesia sekaligus Direktur IFI Marc Piton, Tara Basro sebagai Duta Festival Sinema Prancis 2015, sutradara asal Prancis Bastian Meiressonne, Rain Chudori penulis dan aktris film Sleep Tight Maria, dan musikus personel White Shoes & The Couples Company John Navid yang bermain dalam film pendek Return to Sender.

Sutradara Prancis Bastian Meiressonne, penulis sekaligus aktris Rain Chudori dan aktris Tara Basro (ki-ka) berfoto dalam acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Perancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, (3/12). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Baru saja dibuka, festival yang digelar sebagai bentuk kerja sama antara Indonesia dan Prancis di bidang perfilman tersebut langsung dibanjiri para pencinta film. Muda ataupun tua, orang Indonesia atau orang luar negeri, rela antre untuk menyaksikan film-film garapan sineas Prancis dalam festival yang akan digelar dari 3-6 Desember 2015 tersebut.

Tara Basro saat hadir pada acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12). Festival Sinema akan dilakukan diberbagai kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Antusiasme yang cukup tinggi datang para pengunjung lantaran ingin menyaksikan beberapa film Prancis yang sangat berkualitas seperti; Les Nouvelles Adventures d'Aladin, Taj Mahal, Le Petit Prince, La Famille Bélier, Pourquoi j'ai pas mange mon pere, La French dan Le Pere Noel.

Tak hanya film dari Prancis saja, pengunjung yang hadir juga akan menyaksikan delapan film pendek karya sineas asal Indonesia yang lolos masuk dalam seleksi Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis 2015.

Festival Sinema Prancis 2015

Festival Sinema Prancis 2015 serentak digelar di sembilan kota di Tanah Air yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakata, Bandung, Malang, Medan, Denpasar, Makasar dan Balikpapan. Untuk di Jakarta, festival dihelat di XXI Plaza Indonesia. Tiket dibanderol Rp 35.000. (Pur/Gul)*

(Jadwal dan lokasi lengkap pemutaran Festival Sinema Prancis 2015 bisa dilihat di laman resmi festivalsinemaprancis.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya