Lucunya Saipul Jamil vs Voice Over di Infotainment Awards 2016

Aksi usil VO yang mengerjai Saipul jamil mampu membuat penton tertawa.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 24 Jan 2016, 00:00 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2016, 00:00 WIB
Saipul Jamil
Saipul Jamil. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal menarik saat Infotainment Awards 2016 berlangsung Jumat (22/1/2016) malam di Studio 6 Emtek City Daan Mogot. Salah satunya adalah soal voice over.

Kejadiannya bermula ketika Saipul Jamil alias Bang Ipul protes saat voice over 'mengusirnya' kala menjadi perusuh di antara Rina Nose dan Fakhrul Razi yang akan membacakan nominasi salah satu penghargaan. Lucunya, voice over seperti meniru jargon milik Syahrini yang berbunyi, "Hushhh, sanahhh.."

Kontan saja, hal ini membuat penonton di studio dan di rumah meledak. Tak berhenti di situ, voice over melanjutkan dengan mempersilakan Rina-Fakrul kembali membacakan nominasi. Begini katanya, "Penghargaan selanjutnya akan dibacakan oleh Rina Nose dan Fakrul Razi. Cieee.."

Rina Nose

Ucapan voice over atau disingkat VO tersebut membuat Rina dan Fahrul sempat terdiam sejenak sebelum tersenyum. Rina menganggap sang VO adalah orang yang lucu. Begitupun buat para netizen di sosial media. Cuitan lucu tentang VO juga bertebaran di lini masa tadi malam.

Tingkah lucu VO ini kembali muncul lagi saat Bang Ipul benar-benar menjadi pembaca nominasi bersama dua penyanyi wanita. Nama Bang Ipul tak disebutnya. Sang VO hanya mengumumkan dua penyanyi cantik Shiha Zikir dan Cita Citata.

Bang Ipul yang kesal akhirnya menyantroni VO keatas, tempat si VO bertugas bersama para kru lainnya. Namun, begitu sampai di atas dan melihat sosok asli VO, nyali Bang Ipul ciut. Ternyata VO-nya bertubuh besar.

Saipul Jamil. Foto: Fasila R. Syam/Liputan6.com

Lagi-lagi, Bang Ipul pun jadi bahan tertawaan semua penonton. Mantan suami Dewi Perssik itu pun akhirnya meminta maaf dan memilih kembali ke panggung.

Sekadar informasi, Voice Over (VO) adalah suara dari announcer atau penyiar untuk mendukung isi cerita, namun announcer atau penyiar itu sendiri tidak tampak dilayar televisi, jadi hanya suaranya saja yang terdengar.

Setelah VO di Infotainment Awards 2016 sukses mencuri perhatian, rasanya besok-besok bakal banyak acara penghargaan yang menunjukan sosok asli sang VO nih. (Puj/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya