Lebaran, Saipul Jamil Ogah Bicara Suap Kasus Cabul

Saipul Jamil menjalani salat Id di LP Cipinang, Jakarta Timur

oleh Fachrur Rozie diperbarui 06 Jul 2016, 12:39 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2016, 12:39 WIB
20160614-Saipul Jamil Hanya Senyum saat Divonis 3 Tahun Penjara
Saipul Jamil di PN Jakarta Utara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara tiga tahun penjara. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Saipul Jamil tujuh tahun penjara berdasarkan pasal 82 UU perlindungan Anak. Namun Saipul Jamil malah dikenakan pasal 292 KUHP tentang pelecehan sesama jenis (homoseksual).

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), KPK berhasil menciduk pihak yang melakukan suap terkait kasusnya. Dari OTT tersebut, KPK mengamankan empat orang tersangka. Satu panitera PN Jakarta Utara, dua kuasa hukum dan kakak Saipul Jamil Dan, sementara proses hukum itu berjalan, Saipul tetap harus menjalani masa hukumannya di LP Cipinang, Jakarta.

Saipul Jamil usai salat Id di LP Cipinang, Jakarta, Rabu (6/7/2016)

Usai menjalani ibadah salat Idul Fitri, di LP Cipinang, Saipul Jamil enggan mengkomentari kasus tersebut. "Nanti saja yah. (Wawancara) yang di sini saja, pokoknya minta doanya, apa pun yang terjadi ini yang terbaik," ucap Saipul Jamil, Rabu (6/7/2016).

Bintang.com

Meski didesak wartawan untuk berkomentar, Saipul Jamil tetap enggan bersuara banyak. Dirinya mengaku sedang menikmati suasana Lebaran pertama kalinya di balik jeruji. Dia tak mau memikirkan kasus tersebut. "Nanti saja, ada waktunya (wawancara kasus cabul), kita sekarang lagi menikmati masa Lebaran," kata Saipul Jamil dengan gaya khas. (Fac)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya