Legenda Hollywood Zsa Zsa Gabor Meninggal Dunia

Zsa Zsa Gabor dikenal karena hidupnya yang glamor, ocehannya yang blak-blakan, dan juga sembilan pernikahannya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Des 2016, 10:40 WIB
Diterbitkan 19 Des 2016, 10:40 WIB
Zsa Zsa Gabor
Zsa Zsa Gabor dikenal karena hidupnya yang glamor, ocehannya yang blak-blakan, dan juga sembilan pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta Zsa Zsa Gabor, selebritas legendaris Hollywood baru saja menghembuskan nafas terakhirnya Minggu siang waktu setempat. Diberitakan oleh New York Times, Senin (19/12/2016), ia tutup usia di umur 99 tahun karena gagal jantung.

Sepanjang hidupnya, Zsa Zsa Gabor membintangi lebih dari 70 judul film seperti Moulin Rouge dan The Naked Truth. Namun, bukan performanya di film dan layar kaca yang lantas melejitkan nama Zsa Zsa Gabor, melainkan gaya hidup jet set yang ia lakoni. 

Zsa Zsa Gabor (IMDb)

 

Zsa Zsa Gabor dikenal selalu berpakaian mewah, dengan mantel bulu dan perhiasan berliannya. Kehidupan asmaranya juga selalu menjadi perbincangan hangat. Ia menikah sembilan kali, satunya adalah dengan Conrad Hilton, kakek buyut Paris Hilton, yang juga merupakan pendiri jaringan hotel Hilton.

Pernikahannya yang paling awet sekaligus terakhir, adalah dengan seorang sosialita bernama Frederic Prinz von Anhalt, yang mereka jalani sejak 1986 hingga kematiannya.

Dengan gaya bicaranya yang ceplas ceplos, perempuan imigran dari Hungaria ini menjadi magnet di dunia pertelevisian. Salah satunya saat ia ditanya dalam sebuah tayangan televisi mengenai keahliannya merawat rumah (houskeeping).

Ia menjawab bahwa dia adalah orang yang hebat untuk urusan ini. " I am a marvellous housekeeper. Every time I leave a man, I keep his house,” kata Zsa Zsa, yang berarti bahwa setiap kali ia meninggalkan seorang pria ia akan mengambil rumah tersebut.

Omongan lainnya yang kerap diingat orang, adalah bahwa ia memanggil semua orang dengan panggilan "darling", alias sayang. Alasannya, ternyata cukup bikin geleng-geleng kepala. "Karena aku tak bisa mengingat nama orang," katanya.

Zsa Zsa Gabor (IMDb)

Di tahun-tahun terakhir hidupnya, Zsa Zsa Gabor hidup dengan kesehatan yang terus menurun. Ia harus terus beristirahat di atas tempat tidur. Pada 2010 ia jatuh dari tempat tidur dan harus menjalani operasi untuk penggantian tulang pinggul.

Setahun kemudian, kaki kanannya harus diamputasi untuk menyelamatkan nyawanya. Daily Mail melaporkan, Zsa Zsa baru menyadari kakinya telah diamputasi 18 bulan kemudian, karena satu tangannya telah lumpuh dan tangan lainnya tak mampu menjangkau kakinya. Sementara sang suami dan kerabat lainnya, tak sampai hati memmberi tahu kabar ini pada Zsa Zsa Gabor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya