Emma Stone Bahagia La La Land Kalah di Piala Oscar 2017

Kalahnya La La Land dari Moonlight di Piala Oscar 2017 justru membuat Emma Stone bahagia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 28 Feb 2017, 16:40 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2017, 16:40 WIB
Piala Oscar 2017
Piala Oscar 2017

Liputan6.com, Los Angeles - Insiden Piala Oscar 2017 yang menyebut La La Land sebagai Film Terbaik padahal seharusnya dimenangkan Moonlight menimbulkan berbagai reaksi. Salah satunya datang dari Emma Stone, aktris utama La La Land yang juga dianugerahi piala untuk kategori Aktris Terbaik.

Uniknya, seperti disampaikan ABC News, Senin (27/2/2017), Emma Stone justru tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia mengaku bangga bisa melihat Moonlight memenangkan Piala Oscar 2017 sebagai Film Terbaik. Menurut Emma, Moonlight layak mendapatkannya.

Moonlight (IMDb)

"Aku benar-benar menyukai Moonlight. Aku sungguh antusias untuk Moonlight. Aku pikir kami semua akan sangat senang bisa memenangkan film terbaik, tapi kami juga gembira untuk Moonlight. Inilah salah satu film terbaik sepanjang masa," ucap Stone kepada awak media.

Emma Stone juga memgaku sempat tak percaya dengan penjelasan Warren Beatty yang ada di panggung saat Faye Dunaway menyebut La La Land sebagai pemenangnya. Warren Beatty menyampaikan bahwa kartu dalam amplop yang diberikan kepadanya merupakan duplikat untuk pengumuman aktris terbaik.

Insiden memalukan terselip penganugerahan Piala Oscar.

Padahal, Emma Stone mengaku bahwa di sepanjang pengumuman film terbaik, ia masih memegang kartunya. "Aku tak bermaksud untuk aneh-aneh, tapi bagaimana pun ceritanya, aku memegang kartunya, jadi aku tak yakin dengan apa yang terjadi," kata Stone.

Salah satu perwakilan PricewaterhouseCoopers, perusahaan akuntan yang menangani pemungutan suara Piala Oscar 2017, mengatakan kepada ABC News pada 2016 lalu bahwa mereka memang membuat dua buah kartu dari setiap kategori. Meskipun begitu, pihak Academy Awards belum mengeluarkan pernyataan tentang insiden itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya