Tayang di SCTV pada Jam Sahur, Final Liga Champions Rajai Rating

Tayang di SCTV, hampir separuh TV di Indonesia disetel untuk menayangkan Final Liga Champions.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 06 Jun 2017, 13:30 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2017, 13:30 WIB
SCTV
Tayang di SCTV, hampir separuh TV di Indonesia disetel untuk menayangkan Final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan klub bola kesebelasan dari Italia, Juventus, melawan wakil Spanyol, Real Madrid, ditayangkan SCTV pada Minggu (4/6/2017) dini hari kemarin.

Dimulai pukul 01.30 WIB dan baru berakhir pada pukul 04.10 WIB, pertandingan yang berujung pada kemenangan tim Real Madrid dengan skor akhir 4-1 ini berlangsung menegangkan sejak menit pertama.

Mario Mandzukic mencetak gol spektakuler ke gawang Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017. (AFP/Ben Stansall)

Meski tanpa babak perpanjangan waktu maupun adu penalti, serunya pertandingan ini tetap menyita perhatian seluruh pecinta sepakbola, tak terkecuali masyarakat Indonesia yang bisa menyaksikannya secara langsung di layar SCTV.

Alhasil, Final Liga Champions pun tak kurang ditonton sebanyak 48,1 persen dari total populasi penonton TV di Indonesia. Dengan raihan TVR yang juga cukup besar yakni 5,9, pertandingan bola ini sukses menembus ranking pertama data rating AC Nielsen.

Aksi seru Cristiano Ronaldo dkk mampu menjungkalkan sinetron Dunia Terbalik yang selama beberapa bulan terakhir menempati posisi pertama. Sinetron yang tayang di RCTI tersebut pun harus turun ke peringkat 2 dengan TV/share sebesar 5,6/23,4 persen.

Tingginya rating Final Liga Champions sendiri sepertinya lantaran tayangnya yang bertepatan dengan bulan puasa. Sambil menunggu waktu sahur, banyak pemirsa TV yang lantas memilih menonton tayangan bola. Tak heran jika hampir separuh populasi TV di Indonesia disetel untuk menayangkan Final Liga Champions tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya