Arti Nama Anak Kedua Soraya Larasati

Nama anak kedua Soraya Larasati didapat ketika sang suami sedang beribadah umrah.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 08 Jun 2017, 19:12 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2017, 19:12 WIB
Soraya Larasati
Nama anak kedua Soraya Larasati didapat ketika sang suami sedang beribadah umrah. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Soraya Larasati. Perempuan yang memulai karier sebagai finalis GADIS Sampul 2001 itu baru melahirkan anak kedua hasil pernikahan dengan Doni Amaldi, Senin (5/6/2017).

Bayi laki-laki mungil dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 49 sentimeter itu diberi nama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi. Rupanya nama tersebut memiliki arti sendiri bagi Soraya Larasati.

Soraya Larasati bersama suami, Doni Amaldi memperkenalkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Dzaka Rajendra Ismail Amaldi. Jadinya kami penginnya yang terbaik. Dzaka itu artinya cerdas danpintar. Kalau Rajendra itu artinya kan tampan, karena dia laki-laki. Kalau Ismail itu karena waktu itu suami kan lagi umrah, pengin dikasih yang terbaik saat berdoa di Hijir Ismail," kata Soraya Larasati bersama suami, saat menggelar konfrensi pers di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017). Diketahui Hijir Ismail, area sebelah kanan pintu Kakbah adalah salah satu tempat mustajab doa dikabulkan.

Selain itu, Soraya Larasati juga mengaku ingin menggunakan nama nabi untuk sang anak. Bintang sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah ini berharap, sifat kebaikan nabi bisa menular untuk anak keduanya tersebut.

Soraya Larasati bersama suami, Doni Amaldi memperkenalkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kami juga pengin punya nama nabi (untuk) anak. Kayak yang pertama ada Sulaiman-nya nah ini Ismail. Pengin saleh kayak nabi Ismail," kata Soraya Larasati.

Sang suami pun membenarkan. Dalam kesempatan itu ia mengisahkan saat dirinya melakukan ibadah umrah dan tawaf di Mekah. "Pas lagi tawaf di Hajar Ismail kepikiran pengin kasih nama Ismail," terang Doni Amaldi.

"Belakangnya jangan lupa ya, harus ada Amaldi. Tetap ya, branding," kata sang suami Soraya Larasati. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya