Calista Amadea Kenang Masa SD Lewat Lagu

Calista Amadea akan meninggalkan profesinya sebagai penyanyi lagu anak.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 01 Jun 2017, 18:59 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2017, 18:59 WIB
Calista Amadea
Calista Amadea akan meninggalkan profesinya sebagai penyanyi lagu anak.

 

Liputan6.com, Jakarta - Calista Amadea kini beranjak remaja. Tak lama lagi, ia akan meninggalkan bangku Sekolah Dasar (SD) dan menjelma menjadi remaja yang aktif di sekolah barunya.

Bertambahnya usia dan kematangan berpikir, juga membuat dara berusia 11 tahun ini pensiun dari profesinya sebagai penyanyi lagu anak-anak. 

"Yang pasti aku akan bermusik sesuai dengan usiaku," ucap Calista Amadea saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sebagai penanda hijrah ke usia remaja, Calista Amadea sudah menyiapkan lagu khusus yang dipersembahkan untuk mengenang masa kanak-anaknya selama duduk di bangku SD. Lagu tersebut berjudul "Berharga & Cerah".

"Single baru aku ini, ceritanya kenangan semasa di sekolah dasar. Bicara tentang kebersamaan, persahabatan, harapan dan optimisme," Calista Amadea menjelaskan.

Selama berkiprah di panggung musik, penyanyi yang pernah berduet bersama Nugie dan Purwacaraka itu sudah mengemas tiga album lagu anak. Diantaranya: Ceria Anak,  I Love Mama Papa dan Lagu Anak Legenda.

Album tersebut juga mengantar siswi SD Charitas Pondok Labu, Jakarta Selatan ini, meraih dua nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2011 dan empat nominasi AMI Awards 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya