Setelah 40 Tahun, Vina Panduwinata Berhenti Merokok

Vina Panduwinata mengaku tak mudah menjalani hari tanpa rokok.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 03 Okt 2017, 16:40 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2017, 16:40 WIB
Vina Panduwinata
Vina Panduwinata (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi senior Vina Panduwinata sedang berupaya untuk menghentikan kebiasaan buruknya, yakni merokok. Pelantun "Burung Camar" itu sudah menjadi perokok aktif sejak 40 tahun lamanya.

Setelah mengalami gangguan pada kesehatannya dan performanya, Vina Panduwinata sadar, bahwa ia benar-benar harus menghentikan kebiasaan merokok itu.

Vina Panduwinata (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aku berasa tidak bisa maksimal kalau nyanyi ya. Begitu aku booster, dokternya bilang kayaknya aku sudah sampai titik alergi (rokok) nih, kalau sudah sampai titik itu ya kita harus perbaiki," ujar Vina Panduwinata,  saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Dan sudah dua bulan Vina Panduwinata akhirnya berpisah dari zat nikotin yang selama ini sudah terlanjur akrab bagi tubuhnya. Penyanyi kelahiran 6 Agustus 1959 itu pun memutuskan berhenti keesokan harinya setelah berkonsultasi dengan dokter.

Namun berhenti merokok secara tiba-tiba membuat mood dan kesehatannya terganggu. "Minggu pertama setengah mati makannnya enggak berhenti. Yg pertama bawaannya pengin marah, ngajak wawancara pengin marah rasanya, setelah itu enggak," jelas Vina Panduwinata.

Preskon September Ceria With Vina Panduwinata (Deki Prayoga/bintang.com)

"Sebetulnya berhenti yang tiba-tiba bahaya. Tapi alhamdulillah Mama Ina sudah dikasih tahu sama kakak Mama Ina yang sudah berhenti duluan. 'Hati-hati ya bengeknya keluar, flu, sakit kepala, keluar.' Bismillah deh aku masih mampu," tutur Vina Panduwinata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya