Biar Irit, Ruben Onsu Pilih Tahun Baru ke Jepang Ketimbang Eropa

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ruben Onsu melewatkan malam pergantian tahun di luar negeri.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 31 Des 2017, 18:30 WIB
Diterbitkan 31 Des 2017, 18:30 WIB
[Bintang] Ruben Onsu
Ayah seorang anak itu merasa beruntung bisa menjadi salah satu tamu pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Bisa bertemu dengan presiden secara langsung. Menyaksikan secara langsung putri Presiden. (Nuwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ruben Onsu melewatkan malam pergantian tahun di luar negeri. Presenter 33 tahun itu akan memboyong istri-anaknya, Sarwendah dan Thalia Putri Onsu, pergi berlibur selama 10 hari.

‎"Ini kerja terakhir untuk tahun 2017. Kami berangkat liburan, sekitar 10 hari ke Jepang," kata Ruben Onsu saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Berbeda dengan tahun lalu, Ruben Onsu tak menjadikan Eropa sebagai destinasi liburannya. Pesinetron 'Gara-Gara Duyung' ini memilih Jepang sebagai tempat untuk memulai tahun baru 2018.

 

 


Dekat dengan Indonesia

[Bintang] Liburan Artis Akhir Tahun
Ada juga Ruben Onsu yang mengajak Sarwendah dan Thalita Putri Onsu liburan ke Jepang. Tak hanya bertiga, sepertinya turut hadir keluarga besar mereka. Pasalnya, tampak juga adik Ruben, yakni Jordi Onsu. (Instagram/rubenonsu)

Rupanya, Ruben Onsu punya alasan khusus memilih Jepang ketimbang Eropa. Selain lokasi Jepang yang lebih dekat dengan Indonesia, Ruben Onsu ingin mengirit tabungan pribadinya. Apalagi biaya hidup di Eropa terasa sangat besar.

"Tahun kemarin sudah ke Eropa, jadi sekarang ke Jepang saja. Uangnya sih ada, cuma masa mau dihabiskan untuk liburan aja? Saya kan sekarang kepala keluarga, jadi harus ada uang liburan, uang untuk sehari-hari dan uang untuk gaji karyawan," ujar Ruben Onsu.

 


10 Hari di Jepang

[Bintang] Liburan Keluarga Ruben Onsu
Sebelum berangkat berlibur ke Hongkong, Ruben Onsu lebih dulu mengajak Sarwendah dan Thalia Putri Onsu berkunjung ke makam mendiang ayah dan kedua sahabatnya, yakni Julia Perez dan Olga Syahputra. (Instagram/ruben_onsu)

Selama 10 hari Ruben Onsu akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Negeri Matahari Terbit tersebut. Namun, untuk urusan jalan-jalan Ruben Onsu telah menyerahkan kepada Sarwendah.

"Enggak tahu mau ke mana aja. Wenda yang mengatur semuanya. Gue mah enggak pintar dan enggak paham (atur jadwal liburan). Pokoknya tinggal bayar aja," ucapnya. (Ras)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya