Prediksi Persaingan Grup 3 di Konser Final Top 20, Mahania Bakal Lolos Mudah?

Dua duta dangdut telah tersingkir di Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 25 Mar 2018, 17:20 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2018, 17:20 WIB
Liga Dangdut Indonesia
Liga Dangdut Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dua duta dangdut telah tersingkir di Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Oji (Kepulauan Riau) dan Cici (Sulawesi Barata) jadi dua juara provinsi dari dua grup pertama yang harus pulang di Babak 20 Besar LIDA. Proses eliminasi keduanya pun sama yaitu dieliminasi oleh para dewan dangdut.

Oji sebelumnya harus gugur di Grup 1 LIDA setelah tampil kurang maksimal dalam dua aksinya. Tak hanya itu, ia juga masuk dua terbawah penerima SMS di grupnya. Lain cerita dengan Cici.

Ia terpaksa harus tersisih lantaran penampilan tiga lawannya yang jauh lebih bersinar. Padahal, Cici sukses nangkring di posisi kedua SMS terbanyak di Grup 2.

Minggu (24/3/2018) nanti malam, Konser Final Top 20 LIDA sendiri kembali akan berlanjut dengan tampilnya empat duta lainnya dari Grup 3. Akan ada Ayudia (Jambi), Jono (Jawa Tengah), Mahania (Bali), dan Randa (Bengkulu) yang siap mengerahkan kemampuan terbaik mereka demi meraih simpati juri juga dukungan SMS pemirsa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mahania Diunggulkan

Mahania
Mahania LIDA (Instagram: @lida_mahania)

Dari Grup 3, nama Mahania masih jadi duta dangdut yang paling diunggulkan bakal lolos mudah ke babak selanjutnya. Pasalnya, penampilan Mahania yang selalu paling ditunggu penonton ini nyaris tak pernah gagal memukau. Mahania juga melengkapi kualitas vokalnya yang selalu banjir standing ovation dengan banyaknya raihan SMS yang ia dapat di tiap babak. Ia selalu jadi penerima SMS tertinggi pada grup yang ditempati.

Di Grup 3 sendiri, tiga pesaing Mahania tak ada yang seimbang dalam raihan SMS. Ayudia sebelumnya masuk bottom three Grup 5. Begitupun dengan Randa di Grup 4. Keduanya sama-sama hanya mengisi posisi kedua. Jono lebih kurang beruntung karena hanya mampu berada di urutan terakhir.

 


Ayudia dan Randa

Ryas Randa, peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Provinsi Bengkulu (Instagram)
Ryas Randa, peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Provinsi Bengkulu (Instagram)

Meski begitu, dari ketiganya, Ayudia dan Randa merupakan duta dangdut yang cukup kuat. Seperti Mahania, keduanya juga sering meraih standing ovation untuk tiap penampilan. Ayudia yang saat Konser Nominasi Provinsinya tampil kurang menonjol, kini memperlihatkan progres menarik. Aksi panggungnya belakangan pun mulai diantisipasi.

Sementara Randa dengan teknik vokal dan suara merdunya yang dipuji dewan dangdut sudah sangat berkualitas sejak awal, terus mencuri hati. Randa juga dinilai punya paket lengkap lantaran tak hanya suaranya saja yang keren, tapi wajahnya pun menjual. Menurut dewan dangdut, Randa bisa diterima dengan mudah di jagat dangdut.

 


Penampilan Jono

Jono LIDA
Rombongan Purbalingga menonton langsung penampilan Jono di Konser LIDA Indosiar. (Foto : Dok Dindikbud Purbalingga)

Di sisi lain, langkah Jono diprediksi banyak orang, akan terhenti di babak ini. Dibanding tiga lawannya, Jono memang nampak paling lemah. Penampilan Jono di tiga babak lalu terbilang biasa saja. Raihan SMSnya yang selalu kurang beruntung pun menempatkan Jono di posisi kritis. Dari tiga penampilannya, ia harus dua kali diselamatkan dewan dangdut.

Akankah Jono benar-benar bakal dieliminasi dewan dangdut kali ini? Atau ia malah akan tampil paling bersinar? Saksikan perjuangan Jono bersama Ayudia, Mahania, dan Randa di Konser Final Top 20 Grup 3 malam ini mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar. Jangan lupa, kirimkan dukungan anda lewat SMS dengan format LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Dukungan juga bisa dikirim melalui vote di aplikasi Bukalapak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya