Terombang-ambing di Lautan, Ifan Seventeen Tak Henti Berselawat

Ifan Seventeen menceritakan perjuangannya untuk menyelamatkan diri.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 26 Des 2018, 14:30 WIB
Diterbitkan 26 Des 2018, 14:30 WIB
[Fimela] Ifan Seventeen
(instagram/ifanseventeen)

Liputan6.com, Jakarta - Ifan Seventeen adalah salah satu korban yang selamat dari terjangan tsunami di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam lalu. Ia selamat setelah terempas ke tengah laut.

Kepada para wartawan, Ifan Seventeen pun menceritakan perjuangannya untuk menyelamatkan diri. Diakui sang vokalis, ia sempat terombang-ambing di laut selama lebih dari 2 jam.

"Pakai kotak kecil gitu berempat. Itu juga kayak enggak mungkin hidup. Kan, sudah muntah-muntah, mayat sudah di mana-mana. Ada 30, 40-an mayat semua," kata Ifan Seventeen seperti dilansir dari tayangan Cumi Cumi, Selasa (25/12/2018).

Selama itu pula, Ifan Seventeen tak henti berdoa dan berselawat untuk meminta perlindungan. Pria berusia 35 tahun ini sangat bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selawat

[Fimela] Ifan Seventeen
Ifan Seventeen ceritakan kisahnya berjuang hidup saat diterjang tsunami Anyer. (instagram/ifanseventeen)

"Karena daratan kan jauh. Nyeberang, badan sudah berat karena banyak keminum. Kalau mati ya mati. Allah masih ngasih jalan. Selawat deh aku, selawat terus enggak berhenti," paparnya.


Pemakaman 3 Sahabat Ifan

Seventeen, band asal Yogyakarta
Band asal Yogyakarta, Seventeen. (Foto: Liputan6.com / Helmi Afandi)

Sementara itu, jenazah Bani Seventeen dan Herman Seventeen lebih dulu ditemukan pada Minggu (23/12/2018) dan telah dikebumikan, Senin (24/12/2018).

Jenazah Andi Seventeen ditemukan pada Senin (24/12/2018) sore dan dimakamkan keesokan harinya di tanah kelahirannya di Yogyakarta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya