Rizal Armada Posisikan Diri Menjadi Penghibur Ifan Seventeen

Rizal vokalisband Armada mencoba menjadi teman

oleh Sapto Purnomo diperbarui 02 Jan 2019, 09:00 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2019, 09:00 WIB
Ifan Seventeen
Ifan Seventeen (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Duka mendalam masih dirasakan Ifan Seventeen karena kehilangan tiga personel bandnya karena diterjang gelombang tsunami Anyer pada 22 Desember 2018. 

Tak hanya mereka, Ifan Seventeen juga kehilangan istrinya, Dylan Sahara, saat tsunami menyapu panggung mereka.

Oleh karenanya, sebagai sahabat, Rizal vokalis Armada mencoba memberikan support terbaiknya buat Ifan Seventeen. Ia berusaha menjadi teman curhat terbaik Ifan Seventeen, yang telah kehilangan orang terkasihnya.

"Ya, namanya kita kemarin komunikasi memposisikan diri bukan orang kayak nanya-nanya segala macem. Gue memposisikan diri menjadi teman aja, jadi pendengar. Jadi, apa pun yang mau dia ceritain gue posisinya sebagai pendengar," ujar Rizal Armada, saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menguatkan

[Fimela] Ifan Seventeen - Dylan Sahara
Kenang kembali romantisme Ifan Seventeen dan Dylan Sahara dalam 5 momen saat traveling ini. (instagram/ifaseventeen)

Rizal berusaha untuk menguatkan Ifan Seventeen, agar mengikhlaskan semua yang telah terjadi. Meski tak mudah, setidaknya ia telah mengingatkan hal yang baik buat sahabatnya agar tidak larut dalam kesedihan.

"Setelah itu ya mencoba membangkitkan dia lewat canda tawa, gurau, biar dia ketawa lagi, biar dia enggak terlalu fokus sama kesedihannya," ujar Rizal.


Doa Rizal Armada

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Menurut Rizal, apa yang dialami Ifan Seventeen bukan-lah perkara mudah untuk dilupakan. Oleh karena itu, dia hanya bisa mendoakan yang terbaik buat Ifan, tiga personel Seventen, dan korban meninggal tsunami Anyer.

"Apa yang dialami sama Ifan itu bukan hal yang gampang, jadi kita serahkan aja sama Ifan. Tugas kita cuma doain dia dan doain temen-teman Seventeen yang sudah berpulang, almarhumah Dylan doain juga, Argo Jimmy, istrinya, istri Ade Jigo, dan korban-korban lainnya. Tugas kita cuma mendoakan semoga kesedihannya tidak terlalu berlarut-larut," kata Rizal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya