Salah Dosis Obat, Susan Sameh Pingsan dan Sulit Bernapas

Susan Sameh berbagi cerita soal gumpalan darah yang diangkat dari tubuhnya jelang Lebaran kemarin.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jul 2019, 13:20 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2019, 13:20 WIB
[Fimela] Susan Sameh
Susan Sameh (Deki Prayoga/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Susan Sameh berbagi cerita soal gumpalan darah yang diangkat dari tubuhnya jelang Lebaran kemarin. Susan Sameh mengatakan, setelah gumpalan darah di salah satu bagian tubuhnya diangkat, masih ada drama lain yang terjadi di rumah sakit.

Drama yang dimaksud Susan Sameh, salah dosis obat. Dampaknya tak main-main. Selama dua minggu, Susan Sameh tak bisa berbuat apa-apa. Ia menjalani tirah baring. Kondisi kejiwaannya pun terguncang karena putus asa. 

“Setelah menjalani perawatan (pasca operasi), ada drama lagi yakni salah dosis obat yang disebabkan kesalahan manusia. Jadi selama dua minggu saya enggak bisa ngapa-ngapain. Saya sempat pingsan, susah bernapas, tidak bisa ke toilet, dan sebagainya,” ungkap Susan Sameh kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Insiden ini membuat Susan Sameh syok berat. “Itu membuat kondisi saya terpuruk dan berpikir umur saya enggak akan panjang,” imbuhnya.

 


Tak Tuntut Rumah Sakit

Susan Sameh
Susan Sameh © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Beruntung kesalahan pemberian dosis segera diketahui. Susan Sameh menghentikan konsumsi obat dan memulai lagi perawatan pasca operasi dari awal. Selain itu, ia memperbanyak minum air kelapa muda.

Dalam kondisi segenting ini, Susan Sameh dan keluarga tak punya waktu untuk menuntut pihak rumah sakit. “Saya enggak mau menuntut karena setiap orang pasti pernah berbuat salah. Saya tidak mau memperumit keadaan yang penting fokus dulu ke pengobatan sampai sembuh,” ujarnya.

 


Kondisi Terakhir

[Bintang] Susan Sameh
(Nurwahyunan/Bintang.com)

Lantas bagaimana kondisi Susan Sameh saat ini? Susan Sameh mengaku kondisinya kini sangat sehat. Setelah gumpalan diangkat, ia bisa ke mana-mana dan makan apa saja.

“Mungkin benjolan itu muncul karena makanan saya kurang bersih dan suka junk-food. Saya bersyukur kepada Tuhan karena diberikan kesembuhan. Gejala gumpalan darah ini tidak spesifik hanya nafsu makan turun dan kalau kelelahan sakit banget. Semoga kita lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan,” pungkas Susan Sameh. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya