Film Mahasiswi Baru Terinspirasi dari Kisah Nyata

Film Mahasiswi Baru mengisahkan tentang kehidupan seorang mahasiswi bernama Lastri yang unik.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2019, 05:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2019, 05:00 WIB
Mahasiwi Baru
Para pemain film Mahasiswi Baru saat nonton bareng fans

Liputan6.com, Jakarta Film Mahasiswi Baru yang segera tayang di bioskop ternyata terinspirasi dari kisah nyata. Seorang nenek berjuang melanjutkan kuliahnya hingga akhirnya lulus dan diwisuda. Menurut Toha Essa, Head of Movie MNC Pictures, film Mahasiswi Baru mengambil ide dari kisah tersebut. 

"Ini sebenarnya bukan hanya sekadar menceritakan kehidupan kampus. Kita membuat film Mahasiswi Baru, konsepnya itu terinspirasi dari kisah nyata, ada seorang nenek-nenek yang kuliah lagi sampai lulus diwisuda. Nah, di situ idenya, bagaimana kalau nenek-nenek kuliah lagi dan dia bergaul dengan anak-anak muda," ujar Toha saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Saat ide itu muncul, yang terbayang memang sosok pemain utama senior dan memiliki kelincahan seperti yang dibayangkan dalam skenarionya. Akhirnya terpilihlah sosok Widyawati memerankan sosok Lastri.

"Sosok pemain senior yang masih enerjik dan seru, sepertinya Tante Widyawati dan terbukti sih, ketika syuting masih enerjik dan seru banget. Begitu yang kita lihat," imbuh Toha dengan nada puas.

 


Kisah

Film Mahasiswi Baru
Film Mahasiswi Baru (Istimewa)

Film yang diproduksi MNC Pictures itu mengisahkan tentang kehidupan seorang mahasiswi bernama Lastri yang unik. Lastri memiliki usia yang jauh di atas mahasiswi lainnya. Lantaran merasa 'senior' dari sisi usia, Lastri kemudian membentuk sebuah geng yang banyak mendapatkan sorotan di lingkungan kampus.

Lastri diperankan sangat apik oleh Widyawati. Meski usianya menginjak 69 tahun, namun artis senior yang akrab disapa Oma itu bisa menyesuaikan dengan karakternya sebagai seorang mahasiswi baru.

 


Pujian

Mahasiswi Baru
Para pemain film Mahasiswi Baru saat nonton bareng fans

Akting Widyawati juga banyak dipuji para bintang muda yang tergabung dalam film Mahasiswi Baru. Mereka mengaku, banyak belajar dari profesionalisme seorang Widyawati. 

"Dari awal aku sih sudah yakin, Oma (Widyawati) bisa berakting di film komedi. Secara dia kan legenda perfilman Indonesia," ujar Mikha Tambayong belum lama ini.

"Gue nggak nyangka banget. Pas Oma Widyawati jadi Lastri itu gokil sekali. Beda banget dari aslinya. Nah, jadi penasaran kan," imbuh Morgan Oey.

Film Mahasiswi Baru dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 8 Agustus 2019. Film tersebut disutradarai Monty Tiwa yang dikenal sebagai sutradara film komedi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya