5 Fakta Menarik Vidio Original Series Turn On yang Bikin Wajib Ditonton

Rangkuman fakta-fakta menarik dari Vidio original series Turn On.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 13 Mar 2021, 10:35 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2021, 10:20 WIB
Segera Tayang Original Series Terbaru Vidio Berjudul 'Turn On'
Segera Tayang Original Series Terbaru Vidio Berjudul 'Turn On'. (Sumber : dok. vidio.com)

Liputan6.com, Jakarta Vidio baru saja meluncurkan serial orisinal terbarunya berjudul Turn On, Kamis (14/1/2021) lalu. Drama ini merupakan satu dari tiga proyek series kolaborasi antara Vidio, Wattpad, dan Screenplay Films.

Turn On menjadi serial pertama yang dirilis. Drama  yang memajang duet Girogino Abraham dan Clara Bernadeth ini menghadirkan kisah percintaan yang dikemas berbeda dari Vidio original series sebelumnya.

Menyuguhkan cerita yang lebih segar, kompleks, dengan penokohan kuat di setiap karakakternya, membuat tayangan perdana Vidio original series Turn On sukses mencuri perhatian penonton.

Bahkan di episode pertamanya, serial besutan sutradara Vemmy Sagita ini langsung menyajikan jalan cerita yang penuh dengan konflik seru. Latar belakang dari karakter utamanya pun sudah langsung dimunculkan di awal cerita. 

Terkait tayangnya Turn On di Vidio beberapa waktu lalu, berikut adalah rangkuman fakta-fakta menariknya yang bisa semakin meyakinkan Anda untuk menonton serial ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini


1. Diadaptasi dari Novel Wattpad

Salah satu adegan serian Turn On
Salah satu adegan serian Turn On

Turn On diangkat dari web novel laris berjudul serupa yang telah dibaca sebanyak 16,4 juta kali di Wattpad. Tulisan karya Tiara Wales ini kemudian naskahnya digarap ulang oleh Ve Handojo dan Keke Mayang.

Bercerita tentang Andreas (Giorgino Abraham), sosok pria yang punya sikap dingin kepada perempuan setelah dikhianati mantan kekasihnya. 

Karena sebuah kesalahpahaman, ia pun menikahi Maria (Clara Bernadeth), wanita yang kemudian mampu membuatnya menemukan lagi jati diri sebagai seorang laki-laki. 

Namun, kebahagiaan rumah tangga mereka tak berlangsung lama karena masa lalu Andreas yang hadir kembali.


2. Menyuguhkan Kisah Percintaan yang Berbeda

Turn On
Turn On adalah original series di Vidio bace on Wattpad Story yang dibintangi Giorgino Abraham (Dok Screenplay Productions)

Vidio sudah beberapa kali merilis serial bertema romantis. Meskipun sama-sama mengusung genre percintaan, namun Turn On adalah drama romansa dewasa yang dikemas berbeda.

Serial arahan sutradara Vemmy Sagita ini juga digarap serius dengan mengusung konsep seperti sebuah film. Meski jumlah episodenya sedikit, namun cerita yang disuguhkan bakal lebih padat.

 


3. Giorgino Abraham Kembali Adu Peran dengan Clara Bernadeth

Vidio Original Series Turn On
Turn On menjadi salah satu serial yang kisahnya diangkat dari Wattpad dan akan segera rilis di Vidio pada Januari 2021 mendatang. (Dok. Vidio)

Turn On menyuguhkan kisah romantis yang mengutamakan chemistry kuat di antara para pemainnya. Alasan itulah yang membuat Screenplay Films memilih Girogino Abraham dan Clara Bernadeth sebagai pemeran utama di serial ini.

Mereka punya chemistry yang baik karena sebelumnya sudah pernah terlibat proyek film bersama. Giorgino pun mengaku tak merasa kesulitan ketika harus membangun chemistry dengan lawan mainnya itu. 

Bahkan ia semakin tertarik ketika tahu akan beradu peran dengan Clara. "I don't think twice, aku langsung terima. Karena aku tahu, aku main sama Clara Bernadeth dan sahabat-sahabatku juga," ungkapnya dalam Media Launchee, Senin (11/1/2021) lalu.

“Aku main dengan teman-teman sendiri, termasuk Clara. Apalagi kita pernah satu project bareng sebelumnya, bangun chemistry pun jadi lebih mudah," tambahnya.


4. Vidio Original Series Kedua Giorgino Abraham

Giorgino Abraham. (Foto: Instagram @giorgino_abraham)
Giorgino Abraham. (Foto: Instagram @giorgino_abraham)

Sukses bermain di original series I Love You Baby pada 2019 lalu, Vidio kembali mendapuk Giorgino Abraham untuk memerankan karakter utama di serial Turn On.

Jika di drama sebelumnya ia membintangi tokoh seorang driver ojek daring, maka di serial ini Giorgino memainkan karakter yang sangat berbeda. Perannya sebagai pria kaya bernama Andreas yang bersifat dingin dan tertutup.

Karakter itulah yang menjadi tantangan terbesar Gino ketika bermain di serial ini. "Tantangan terbesar sebenarnya lebih ke sikap flamboyan dari Andreas. Karena ada satu masalah, di mana patah hati bisa menjadi faktor besar dalam pembentukan karakter kita," ungkap Gino.

"Di sini aku merasakan bahwa percintaan itu efeknya berdampak sekali terhadap karakter seseorang. Inilah yang menjadi keunikan dibanding series sebelumnya," sambungnya.


5. Proses Syuting Dilakukan di Bali

Giorgino Abraham dan Clara Bernadeth
Giorgino Abraham dan Clara Bernadeth didapuk untuk membintangi original series Turn On yang akan segera tayang di platform Vidio. (Sumber: Instagram/@clarabernadeth).

Bali menjadi pilihan lokasi syuting untuk serial Turn On. Produser Screenplay Films, Wicky V. Olindo, mengatakan alasannya memilih Pulau Dewata sebagai latar untuk menceritakan kisah Andreas dan Maria.

"Tentunya Bali indah sekali. Namun yang ingin kita kejar dalam Turn On ini adalah tempat yang jarang muncul di film layar lebar atau sinetron. Kami memilih lokasi-lokasi unik yang biasanya belum pernah kelihatan di gambar," jelas Wicky.

Ia juga melihat bahwa Bali menjadi tempat alternatif yang memang pas untuk memvisualkan kehidupan sang karakter utama. "Ada beberapa set mewah yang bisa dipakai untuk menunjukkan sosok Andreas yang sangat kaya," katanya.

Nah, itu tadi lima fakta menarik seputar Vidio original series Turn On. Jangan lewatkan episode baru yang tayang setiap hari Kamis, eksklusif hanya di platform streaming Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya