Syuting Saat Pendemi, Pemain dan Tim Produksi Buku Harian Seorang Istri Swab Test Setiap Pekan

Sinetron unggulan SCTV, Buku Harian Seorang Istri, selalu menerapkan protokol ketat dalam setiap produksinya.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 04 Feb 2021, 15:40 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2021, 15:40 WIB
Buku Harian Seorang Istri
Adegan sinetron Buku Harian Seorang Istri tayang perdana, Selasa (12/1/2021) pukul 19.30 WIB dibintangi Zoe Jackson dan Cinta Brian (Dok Sinemart)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum juga usai, namun hal itu tidak boleh mengganggu dan menghentikan produktivitas para pekerja pelaku di industri hiburan. Sinetron unggulan SCTV, Buku Harian Seorang Istri, memiliki cara jitu menerapkan protokol ketat dalam produksinya.

Hal itu disampaikan salah satu pemerannya, Hana Saraswati saat Tour Virtual lokasi syuting yang berlangsung pada Rabu (3/2/2021). Pemeran karakter Alya itu mengatakan bahwa seluruh tim produksi tanpa terkecuali, diwajibkan melakukan swab test setiap pekan dan diberi vitamin guna meningkatkan imun tubuh.

"Kita di sini ngerasa lumayan aman banget, karena kita seminggu sekali selalu di-swab test, either antigen atau PCR kalau diperlukan. Terus seminggu sekali kita dapat suntik vitamin, vitamin booster dari kantor, jadi semoga imun kita tetep oke meskipun kita syuting pagi ke malem pagi ke malem," kata Hana Saraswati.

 


Patuh Protokol Kesehatan

Syuting Aman Sinetron Buku Harian Seorang Istri SCTV di Tengah Pandemi Covid-191
Syuting Aman Sinetron Buku Harian Seorang Istri SCTV di Tengah Pandemi Covid-19

Tak hanya itu, Antonio Blanco jr menambahkan bahwa seluruh tim produksi wajib menerapkan protokol kesehatan setiap hari, mulai dari hand sanitizer sampai masker selalu tersedia di sekitar lokasi.

"Biasa juga kita kalau di lokasi syuting semua nurutin banget protokol kesehatan, even ketika kita baru sampe di lokasi, kita cek suhu, dikasih hand sanitizer. Terus kalau kita lagi enggak take kita diwajibin pake masker," ujarnya.


Penjagaan Ketat

6 Potret Hana Saraswati dengan Gaya Rambut Baru, Makin Memesona
Potret Hana Saraswati dengan Gaya Rambut Baru. (Sumber: TikTok/ @sharaswaty)

Selain itu, penjagaan ketat juga dilakukan agar tidak sembarangan orang keluar dan masuk ke lokasi syuting.

"Dan kita enggak boleh ada orang keluar masuk ke lokasi syuting," timpal Hana.

"Sebenernya boleh masuk, tapi wajib menunjukkan surat hasil swab tes. Bukan rapid tapi swab," sahut Antonio lagi.

 


Jaga Imun

Buku Harian Seorang Istri
Adegan sinetron Buku Harian Seorang Istri tayang perdana, Selasa (12/1/2021) pukul 19.30 WIB dibintangi Zoe Jackson dan Cinta Brian (Dok Sinemart)

Selain dari prosedur kesehatan yang selalu dijaga ketat, para pemeran sinetron Buku Harian Seorang Istri juga memiliki cara lain dalam meningkatkan sistem imun masing-masingnya.

"Naikin Imun kan nggak selalu harus vitamin, tapi happy terus juga ngaruh ke imun. Itu kenapa kita udah nyambung kayak keluarga karena kita bikin video, TikTokan, dance-dance, yang penting kita buat suasana di lokasi syuting fun. Aku kalau ada jeda pasti olahraga," pungkas Antonio Blanco jr.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya