Banyak Terima Keluhan Orang Tua, Alasan Teuku Wisnu Buat Konten Khusus Anak-Anak

Teuku Wisnu senang bisa kolaborasi untuk membuat konten di Muslim Kids TV.

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Mar 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2021, 19:00 WIB
Teuku Wisnu bersama dengan Arie K Untung
Teuku Wisnu bersama dengan Arie K Untung

Liputan6.com, Jakarta Teuku Wisnu dan Arie K Untung ikut terlibat dalam sebuah konten anak-anak yang akan tayang di  Muslim Kids TV. Salah satu hasil karya mereka adalah "Riko The Series". Teuku Wisnu pun mengungkap alasannya tertarik untuk terlibat dalam pembuatan konten ramah anak tersebut. 

Menurut suami Shireen Sungkar itu, dirinya memiliki visi yang sama dengan Muslim Kids TV, yang membuat tayangan positif untuk anak-anak. Muslim Kids TV sendiri sebenarnya sebuah layanan streaming asal Kanada yang ingin meluaskan pasar di Indonesia.

“Sebenarnya ini kan bisnis dari Kanada, mereka cari partners di sini. Nah cuma ada satu visi yang sama, satu frekuensi yang sama antara Muslim Kids TV dari Kanada sama Garis Sepuluh Coorporation," ujar Teuku Wisnu saat jumpa pers secara virtual, Jumat (19/3/2021)

“Kami sama-sama ingin membuat konten sebanyak-banyaknya konten yang positif yang islami,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keluh Kesah

Teuku Wisnu dan Arie K Untung saat peluncuran MuslimKids.TV
Teuku Wisnu dan Arie K Untung saat peluncuran MuslimKids.TV

Kertarikan dan antusiasme Teuku Wisnu untuk membuat konten positif yang ramah anak rupanya berawal dari keluh kesah para orangtua. Mereka mengeluhkan pengaruh-pengaruh berbahaya dari tayangan bebas yang tersedia. 

“Kalau dibilang anak sih, karena kan kita nggak bisa tutup mata juga bahwa memang pengaruh tayangan itu sangat berpengaruh untuk anak-anak kita. Karena banyak contoh-contoh kasus yang di mana akhirnya para orang tua curhat atau menyampaikan keluh kisahnya terhadap tayangan ini anaknya jadi gini, gitu ya," ujar Teuku Wisnu.

 


Pengaruh Buruk

Teuku Wisnu dan Arie K Untung saat peluncuran MuslimKids.TV
Teuku Wisnu dan Arie K Untung saat peluncuran MuslimKids.TV

Teuku Wisnu pun menyebutkan beberapa contoh nyata pengaruh buruk konten-konten dan tayangan negatif terhadap anak-anak. Dirinya mencontohkan game online yang banyak mengandung unsur kekerasan. 

“Secara negatif itu memang kelihatan banget. Misalkan main game, tapi game-nya penuh kekerasan jadi anak-anaknya jadi kasar, jadi ini, jadi itu. Selain game ada juga contoh tayangan yang mungkin secara tidak sengaja akhirnya dilihat oleh anak-anak kita dan itu membawa pengaruh pembawa buruk terhadap anak-anak kita,” pungkasnya.

 


Diluncurkan

MuslimKids.TV secara resmi diluncurkan di Jakarta pada 19 Maret 2021. Hadir dalam peresmian peluncuran tersebut adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr. Cameron MacKay, dan Konsul Jenderal Republik Indonesia di Toronto, Kanada, Bapak Leonard F. Hutabarat Ph.D. 

MuslimKids.TV menyediakan video dan program interaktif yang aman dan terpercaya yang mengangkat nilai-nilai, keyakinan serta sejarah Islam. Pada tahun 2020, layanan ini mendapatkan sertifikat Best Halal Media Service dari Standards and Metrology Institute for Islamic Countries (SMIIC) dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) sebagai pengakuan atas peran penting MKTV dalam mendidik generasi yang akan datang.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya