Sebelum Meninggal, Peramal Mbak You Sempat Bicara Tentang Kematiannya

Mbak You pernah ditanya soal waktu kematiannya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 02 Jul 2021, 10:20 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2021, 10:20 WIB
Mbak You (Foto: Instagram/@mbakyou17)
Mbak You (Foto: Instagram/@mbakyou17)

Liputan6.com, Jakarta - Mbak You meninggal dunia pada Kamis (1/7/2021). Peramal terkenal ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang.

Setelah meninggal, petikan wawancara pemilik nama asli Euis Juwariyah Johana soal kematiannya kembali mengemuka. Kala itu dia menanggapi komentar orang yang bertanya kapan dia meninggal.

"Ada bahasa yang jorok, bahasa yang tidak baik, 'Mbak You kapan matinya?' Insyaallah saya bilang. Semua orang akan mati dengan caranya masing-masing," kata Mbak You dikutip dari YouTube Cumicumi, Jumat (2/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kematian 

[Fimela] Mbak You
Mbak You (Adrian Putra/Fimela.com)

Dia mengatakan, kematian adalah rahasia Tuhan. Manusia harus berbuat baik selama hidup di dunia.

"Saya tanyakan kok pengin tahu banget kalau pengin saya mati. Mau ngelayat atau gimana? Mau mati atau enggaknya saya, kapan nantinya urusan Yang Di Atas. Lakukan yang terbaik, saya juga manusia biasa dengan segala kekurangan saya," ucapnya.


Nasihat

Paranormal Mbak You
Paranormal Mbak You

Mbak You lantas meminta orang tersebut untuk berhenti berkata buruk kepada orang lain.

"Jadi berpikir positif, rendah hati, bicara yang santun dan hormati, hargai satu sama lain. Jangan merasa menang sendiri. Jangan merasa benar sendiri. Di luar sana di atas langit, masih ada langit lagi," Mbak You mengingatkan.


Rencana Pemakaman

Sementara itu, jenazah Mbak You telah tiba di Kampung Panggilingan, Jalan Arcamanik, Kota Bandung pada Kamis (1/7/2021) malam. Jenazah rencananya akan dikebumikan tak jauh dari rumahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya