Profil Anupam Tripathi Si Ali yang Baik Hati dalam Squid Game, Pernah Main di Descendants of the Sun

Meski nama Anupam Tripathi baru diperbincangkan belakangan ini, Squid Game bukan drakor pertama yang menampilkan aktingnya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 01 Okt 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2021, 17:00 WIB
Anupam Tripathi, pemeran Ali Abdul di Squid Game. (Instagram/ sangipaiya)
Meski nama Anupam Tripathi baru diperbincangkan belakangan ini, Squid Game bukan drakor pertama yang menampilkan aktingnya. (Instagram/ sangipaiya)

Liputan6.com, Seoul - Cerita mengenai drama Korea fenomenal Squid Game tidak ada habis-habisnya. Kali ini yang jadi pembahasan publik bukan para pemain utama, tapi seorang aktor pendukung bernama Anupam Tripathi.

Di Squid Game, ia berperan sebagai Ali Abdul yang mengenakan seragam bernomor 199. Ali dikisahkan sebagai seorang imigran Pakistan yang mengikuti permainan mematikan ini demi hadiah uang untuk keluarganya. Ali berimigrasi ke Korea Selatan dengan mimpi menjadi orang sukses, tapi terbentur kenyataan yang ada.

Karakter Ali yang baik hati, ternyata menjerat hati para pemirsa dan membuatnya jadi tokoh favorit banyak penonton Squid Game. 

Meski nama Anupam baru diperbincangkan belakangan ini, serial garapan Netflix tersebut bukan satu-satunya drakor yang pernah menampilkan aktor asal India ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bareng Song Joong Ki

Unggahan Anupam Tripathi soal perannya di Arthdal Chronicles. (Instagram/
Unggahan Anupam Tripathi soal perannya di Arthdal Chronicles. (Instagram/

Dilansir dari The Hindustan Times, Jumat (1/10/2021), ia sebelumnya mendapat sejumlah peran kecil dalam beberapa film dan drama Korea. Beberapa di antaranya dibintangi Song Joong Ki: Descendants of The Sun, Arthdal Chronicles, dan Space Sweepers.

Dalam Descendants of the Sun, ia muncul di episode keenam sebagai orang yang terluka dalam gempa bumi. Sementara di film Space Sweeper, ia berperan sebagai asisten sang antagonis di film ini, James Sullivan.


Dari India Pindah ke Korea

Anupam Tripathi, pemeran Ali Abdul di Squid Game. (Instagram/ sangipaiya)
Anupam Tripathi, pemeran Ali Abdul di Squid Game. (Instagram/ sangipaiya)

Diwartakan India Times, pria 32 tahun ini lahir di India tapi pindah ke Korea Selatan pada 2010. Kala itu seorang sahabatnya merekomendasikan agar ia mencari beasiswa dari Korea National University of Arts (KARTs).

"Aku menghabiskan 10 tahun di Korea sebagai mahasiswa dan aktor teater dengan pikiran untuk terus teguh setiap harinya," ujarnya kepada Yonhap News.


Keinginan Ayah

Anupam Tripathi, pemeran Ali Abdul di Squid Game. (Instagram/ sangipaiya)
Anupam Tripathi, pemeran Ali Abdul di Squid Game. (Instagram/ sangipaiya)

Awalnya, keluarganya tak setuju dengan keinginan Anupam menjadi aktor.

"Ayahku, yang datang dari keluarga kelas menengah di India, berkata bahwa aku harus belajar dan mencari kerja serta mendapatkan uang," tuturnya.


Setelah Squid Game Meledak...

Namun keberhasilan Squid Game, membuat keluarganya bangga. "Ibu dan saudara lelakiku bangga kepadaku. Aku merasa teryakini bahwa apa yang kukerjakan adalah hal baik," tuturnya.

Sayang, ada satu orang yang sempat menyaksikan keberhasilan Anupam. "Ayahku, yang meninggal dunia pada 2017, pasti akan menyukainya bila menontonnya. Sayang sekali," kata Anupam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya