26 Tahun Berkarier, Grup Idola Jepang V6 Bubar

V6 debut pada 1 November 1995 silam. Mereka bubar secara resmi 1 November 2021.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 02 Nov 2021, 18:20 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2021, 18:20 WIB
Merchandise konser LIVE TOUR V6 groove. (Akun Instagram resmi Johnny’s Merch Market/ j_merch_market)
Merchandise konser LIVE TOUR V6 groove. (Akun Instagram resmi Johnny’s Merch Market/ j_merch_market)

Liputan6.com, Tokyo - Perjalanan panjang V6 di industri hiburan Jepang berakhir sudah. Terhitung sejak Senin (1/11/2021) kemarin, grup ini bubar setelah 26 tahun berkarier.

Dilansir dari The Mainichi, sebagai perpisahan dengan penggemarnya, V6 tampil untuk terakhir kalinya dalam konser "LIVE TOUR V6 groove."

Konser terakhir grup J-Pop bentukan Johnny & Associates ini digelar di Makuhari Messe convention center, di Kota Chiba.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terakhir Kali Manggung Bersama

Konser ini dibuka dengan lagu "Ame", yang dimuat dalam album terakhir V6, STEP. Berturut-turut mereka membawakan hits mereka, termasuk lagu debut "Music for The People."

Di panggung, Yoshihiko Inohara mengungkapkan perasannya berada di panggung terakhir kalinya sebagai anggota V6.

"Aku berpikir setiap kali kami mengakhiri lagu, aku akan teringat bahwa kami berenam tak akan tampil bersama lagi. Tapi ternyata kami justru menikmati suasana menyenangkan," kata dia.


Keputusan Go Morita

Go Morita, yang juga memutuskan hengkang dari Johnny & Associates menyatakan dia begitu bersyukur bisa bertemu dengan rekan-rekannya di V6 dan para penggemar.

"Besok aku juga akan meninggal [agensi], tapi kurasa aku tak merasa mengambil keputusan yang salah. Aku ingin percaya kepada diriku, dan aku ingin kalian percaya kepada kami berenam," tuturnya.


Debut 1 November 1995

V6 debut pada 1 November 1995 silam. Mereka beranggotakan Masayuki Sakamoto (50), Hiroshi Nagano (49), Yoshihiko Inohara (45), Go Morita (42), Ken Miyake (42), dan Junichi Okada (40).

Nama V6 meroket lewat variety show Gakko e Iko. Mereka juga dikenal sebagai penyanyi soundtrack anime kondang Inuyasha, "Change the World", dan One Piece "Super Powers".


Diumumkan Maret

Pengumuman pembubaran V6 diumumkan pada Maret lalu, setelah Go Morita mengungkap keinginan menjadi aktor dan berpisah dari Johnny & Associates.

Para anggota grup ini kemudian memutuskan pembubaran kelompok idol J-Pop ini, karena V6 dinilai tak bisa komplit tanpa enam anggota.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya