Kepada Polisi, Jeff Smith Mengaku Habiskan 4 Lembar LSD Sehari

Dalam pemeriksaan, Jeff Smith sempat mengaku bisa menghabiskan LSD 4 lembar per hari.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 11 Des 2021, 15:37 WIB
Diterbitkan 09 Des 2021, 12:47 WIB
Jeff Smith Jadi Tersangka Narkoba
Dalam pemeriksaan, Jeff Smith sempat mengaku bisa menghabiskan LSD 4 lembar perhari. (Liputan6.com/Herman Zakahria)

Liputan6.com, Jakarta Belum lama bebas dari kasus narkoba yang menjeratnya pada April 2021 lalu, Jeff Smith harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian untuk kasus yang sama. Namun bukan narkoba jenis ganja seperti pada kasus pertamanya, kali ini Jeff Smith ditangkap pihak kepolisian untuk kasus narkoba jenis LSD (Lysergic Acid Diethylamide).

Dalam penangkapan itu, diamankan barang bukti berupa LSD sebanyak dua lembar. Namun rupanya, LSD yang menjadi barang bukti itu adalah sisa pakai.

Sebelumnya, Jeff Smith memesan LSD itu sebanyak 50 lembar yang sudah dihabiskan 48 lembar. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, saat menggelar rilis penangkapan Jeff Smith pada Kamis (9/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tersisa 2 Lembar

[Fimela] Jeff Smith
(Adrian Putra/Fimela.com)

"Pada saat ditangkap di Depok, di rumahnya, yang bersangkutan dalam penggunaan. LSD yang dipesan itu 50, tapi sudah dihabiskan 48, sisa 2. Itu juga dalam keadaan mengonsumsi, jadi positif penggunaan narkoba, dan juga barang buktinya ada diamankan," ujarnya.


4 Lembar per Hari

Jeff Smith Jadi Tersangka Narkoba
Petugas membawa pesinetron Jeff Smith untuk dihadirkan dalam rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). Diketahui, berdasarkan hasil tes urine, Jeff Smith dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja. (Liputan6.com/Herman Zakahria)

Saat ditanya waktu penggunaannya, pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka masih terus melakukan pendalaman. Namun dalam pemeriksaan, Jeff Smith sempat mengaku menghabiskan LSD 4 lembar per hari.

Ia menambahkan, "50 dihabiskannya dalam tempo waktu, nanti kita dalami. Pengakuan sementara, dia pemakaiannya itu satu hari bisa 4 lembar. Teman-teman hitung aja tuh, dari 50 kalau sehari 4 lembar, berapa tuh."


Harga

Jeff Smith.
Jeff Smith bebas dari penjara sejak 15 September 2021. (Foto: Instagram @mr.jeffsmith)

Adapun untuk harga LSD sendiri tergolong cukup tinggi. Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa satu lembar LSD itu berkisar Rp 500 ribuan. Artinya, jika Jeff Smith memesan 50 lembar, ia harus merogoh kocek sebesar Rp 25 juta.

"Harganya ini satu lembarnya ini kalau di pasaran Rp 500 ribu," jelas Endra Zulpan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya