Kronologi Penangkapan Bobby Joseph Terkait Sabu

Polisi mengungkap kronologi penangkapan Bobby Joseph pekan lalu.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 14 Des 2021, 09:21 WIB
Diterbitkan 13 Des 2021, 14:30 WIB
Bobby Joseph
Bobby Joseph

Liputan6.com, Jakarta Bobby Joseph ditangkap oleh polisi pada Jumat, (10/12/2021), terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Polisi pun mengungkap kronologi penangkapannya.

Ini dimulai dari adanya laporan warga pada Kamis, (9/12/2021), bahwa akan ada transaksi di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Polisi lantas melakukan penyelidikan.

"Berdasarkan penyelidikan memang betul akan terjadi transaksi narkoba namun dipindahkan tempatnya oleh mereka jadi di Kalideres jalan Kintamani," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (13/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penggerebekan

Bobby Joseph (YouTube/ CumiCumi.com)
Bobby Joseph (YouTube/ CumiCumi.com)

Akhirnya polisi berhasil menggerebek Bobby Joseph di Kalideres, Jakarta Barat. Dia ditangkap pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

"Saat ditangkap yang bersangkutan ada barang bukti yang dikuasai, yang disembunyikan dalam rokok s******** m*** dan dibungkus plastik yaitu sabu seberat 0,49 gram," paparnya.


Tes Urine

Polisi langsung melakukan tes urine dan positif mengandung narkotika.

"Yang bersangkutan pada saat diamankan positif menggunakan sabu. Karena sebelumnya di rumah yang bersangkutan di Cinere, Bobby Joseph juga sudah menggunakan sabu," paparnya.


Perantara

Selain sebagai pengguna, Bobby Joseph juga diduga menjadi perantara transaksi jual beli narkoba.

"Berdasarkan pemeriksaan yang bersangkutan juga menjadi perantara dalam pembelian dan pemesanan narkoba jenis sintetis atau gorila," kata Endra Zulpan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya