Perankan Musuh The Batman Paling Kejam, Aktor Paul Dano Susah Tidur

Adegan intens saat para elit Kota Gotham menjadi korban The Riddler dalam film The Batman, sangat memengaruhi Paul Dano.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Feb 2022, 17:30 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2022, 17:30 WIB
The Batman
Paul Dano sebagai The Riddler dalam film The Batman. (Warner Bros)

Liputan6.com, Jakarta Syuting film The Batman tak hanya berdampak besar pada Robert Pattinson, namun juga lawan mainnya, Paul Dano. Memerankan karakter penjahat bernama Edward Nashton alias The Riddler, Paul memiliki pengalaman yang sangat memengaruhi dirinya.

Dalam kisah The Batman, The Riddler digambarkan sebagai musuh Batman yang paling kejam hingga membuat si manusia kelelawar kewalahan. Riddler merupakan pembunuh berantai yang kerap melakukan streaming siaran langsung di tengah aksinya.

Salah satu aksi yang ditampilkan dalam film ini adalah ketika para elit di Kota Gotham termasuk wali kota dan jaksa, menjadi korban The Riddler demi menarik keluar Batman. Adegan intens inilah yang memengaruhi Paul Dano hingga ia kesulitan untuk tidur.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adegan yang Keji

Aktor Paul Dano
Aktor Paul Dano di Festival Film Cannes. (Foto: Georges Biard via Wikimedia Commons)

Adegan yang memperlihatkan kekejian Riddler ini melibatkan aktor Rupert Penry-Jones sebagai Walikota Don Mitchell dan Peter Sarsgaard sebagai Jaksa Wilayah Gil Colson.

"Ada adegan dengan karakter Peter Sarsgaard. Itu intens," kata Paul Dano kepada Entertainment Weekly, belum lama ini.


Jadi Susah Tidur

The Batman
Adegan film The Batman. (Warner Bros / DC Entertainment)

Gara-gara menjadi aktor yang memperagakan adegan tersebut, Paul Dano jadi dibuat susah tidur oleh karakter Riddler yang dimainkan olehnya sendiri.

"Ada beberapa malam di mana saya mungkin tidak tidur sebaik yang saya inginkan, hanya karena agak sulit untuk turun dari karakter ini," terang Paul Dano.

"Dibutuhkan banyak energi untuk sampai ke sana. Dan kamu hampir harus mempertahankannya begitu kamu berada di sana, karena naik dan turunnya agak sulit," ia menyambung.

 


Dapat Pujian

Namun begitu sutradara Matt Reeves sangat memuji kecakapan Dano dalam mengatur emosinya untuk bisa kembali ke peran Riddler di depan kamera, lalu berbalik menjadi dirinya setelah syuting selesai.

"Dano benar-benar bunglon. Dia sangat brilian dalam banyak hal. Tapi saya pikir kamu melihatnya melalui pengalaman tersiksa yang sangat internal dalam karakternya," kata Matt Reeves.

"Kamu dapat melihatnya benar-benar secara aktif, memiliki gejolak psikologis semacam ini yang menurut saya benar-benar menarik," lanjutnya.


Peran yang Dinantikan

Rupanya, peran seperti The Riddler dalam film The Batman ini sudah lama dinantikan Paul Dano. Namun menurutnya, The Batman sangat melebihi ekspektasinya.

"Menunggu yang tepat, di mana kamu berkolaborasi dengan orang-orang dan materi yang membuatmu semangat. Dan ini pasti hal itu," kata Dano.

"Saya benar-benar terkejut, terus terang, naskahnya sangat bagus. Saya langsung merasa ada di halaman pertama, halaman kedua, kalian dapat mengatakan bahwa sutradara sedang melihat film yang mereka tulis. Kalian bisa merasakannya, bahkan di adegan aksi. Jenis energi di balik pertempuran atau kekerasan, itu sepenuhnya dipahami," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya