Angel Karamoy Mulai Geluti Dunia Komedi, Main Sitkom Bareng Cak Lontong dan Rigen

Angel Karamoy mengaku sampai mempelajari ilmu komedi.

oleh Aditia Saputra diperbarui 10 Mar 2022, 18:45 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2022, 17:40 WIB
Angel Karamoy
Angel Karamoy

Liputan6.com, Jakarta Artis Angel Karamoy lebih sering main dalam acara sitkom yang tayang di televisi. Bersama dengan Cak Lontong, Inul Daratista, dan Rigen, Angel bermain dalam sketsa komedi bertajuk Kopi Pas Tenan.

Angel Karamoy mengaku dirinya menikmati bermain dalam dunia barunya di komedi. Seperti diketahui, Angel Karamoy dikenal dengan aktingnya di beberapa sinetron drama.

"Sekarang ini aku enjoy. Aku senang malah lebih menikmati kayak sketsa gini komedi. Karena kita lebih free ya, maksudnya bisa berekspresi mau kita ngomong, ngomong apa asalkan masuk benang merah itu seru seru aja. Kalau di sinetron memang harus terpaku dengan dialog, adegannya begini. Kalau di komedi bebas," ujar Angel Karamoy saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Namun meski begitu, Angel Karamoy mengakui dirinya sampai harus mempelajari bidang komedi yang mulai digelutinya. Pendek kata, Angel sampai harus belajar melawak untuk bisa terjun ke dunia komedi.

"Jadi aku awalnya terjun di dunia komedi pas bintang tamu jaman masih ada alm Haji Jojon. Aku sempat kebingungan, terus dinasehatin sama alm (jojon). 'Angel nggak usah bingung, kamu sekarang pelajarin aja gitu, kamu harus bisa mempelajari situasi, mempelajari semuanya, karakter, pelajarin semuanya. Nanti ada gong, jadi entar ada umpan lambung gini gini' dijelasin semuanya. Nah akhirnya aku belajar," ujar Angel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Lucu

Angel Karamoy
Angel Karamoy

Perempuan yang menyandang status janda ini mengakui pernah mengalami saat berada di atas panggung dan melawak namun tidak dianggap lucu oleh penonton. Namun hal itu tidak membuatnya trauma. "Untungnya aku bermain sama beberapa komedian senior jadi pada saat penonton nggak ketawa jadi digerrin, dicover sama komedian senior terus akhirnya ketawa. Cuman kan lumayan deg degan ya, nggak dapet gongnya, pernah, pernah dan hampir sering. Tapi aku diuntungkan dengan selalu main sama komedian senior jadi sering dicover gitu. Sebenernya kita saling mengcover sih," ujar Angel Karamoy.

 


Pemain

Angel Karamoy
Angel Karamoy

Dalam acara Kopi Pas Tenan semua pemain yang terlibat punya karakter sendiri-sendiri, seperti Angel Karamoy sebagai wanita centil, kemudian Cak Lontong komedian senior yang bisa membuat masyarakat Indonesia tertawa bahagia lewat profesi yang diperankannya.

Lalu Rigen Rakelna stand-up comedian unggulan yang baperan. Sedangkan Inul Daratista penyanyi diva dangdut Indonesia yang medok namun punya obsesi menjadi penyanyi K-Pop. Tak sampai di situ, ada juga Mamang Osa yang saat ini namanya sedang Hits di media sosial yang akan berperan menjadi pemilik Café.

 


Karakter

Kopi Pas Tenan lebih lengkap, karena ditemani oleh Tri Suaka. Ini adalah Band yang sedang sangat viral ini akan melantunkan lagu-lagu cinta dan juga membacakan curhatan dari para pemirsa ANTV melalui direct message instagram.

"Aku sebenernya seneng nih di Kopi Pas Tenan karena karakter kita semua berbeda. Jadi aku punya karakter sendiri, Rigen punya karakter sendiri, Cak Lontong punya karakter sendiri. Dan kita saling melengkapi, nggak ada yang tumpang tindih gitu. Jadi kita punya peran masing-masing," tutup Angel Karamoy.

Acara ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 20.30 WIB di ANTV. Yang menarik dalam acara ini, bintang tamu yang hadir akan diberi peran yang unik.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya