Andrie Bayuadjie Ditangkap Polisi Terkait Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba, Manajemen Kahitna Buka Suara

Pihak manajemen Kahitna, membenarkan bahwa salah satu personelnya Andrie Bayuadjie diamankan polisi terkait kasus dugaan narkoba.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 04 Jun 2022, 12:40 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2022, 12:40 WIB
Andrie Bayuajie gitaris band Kahitna
Andrie Bayuajie gitaris band Kahitna

Liputan6.com, Jakarta - Andrie Bayuadjie, diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Kamis (2/6/2022). Gitaris Kahitna dicokok di kos nya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Setelah menjalani tes urine, Andrie Kahitna dinyatakan positif. Rupanya, ia telah mengonsumsi psikotropika sejak lima tahun lalu.

Beredar kabar Andrie ditangkap dibenarkan oleh pihak manajemen Kahitna. Hal itu diumumkan melalui sebuah surat pernyataan resmi.

"Terkait berita yang beredar mengenai saudara kami, Andrie Bayuadjie (gitaris dari band Kahitna), kami sampaikan bahwa benar adanya," tulisnya dalam rilis, yang diterima redaksi Sabtu (4/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Psikotropika Golongan 4

Andrie Bayuajie gitaris band Kahitna
Andrie Bayuajie gitaris band Kahitna

Diakui pihak Kahitna bahwa pria kelahiran 27 Agustus 1974 memang pengguna psikotropika.

"Andrie saat ini sedang bersama pihak yang berwenang karena kepemilikan obat yang ternyata termasuk kategori psikotropika golongan 4 yang penggunaannya membutuhkan resep dokter," lanjutnya.

 


Jadwal Latihan yang Padat

Andrie Bayuadjie, gitaris Kahitna. (Foto: Dok. Instagram @marioginan7ar)
Andrie Bayuadjie, gitaris Kahitna. (Foto: Dok. Instagram @marioginan7ar)

Tak dipungkiri, Andrie saat ini tengah menjalani jadwal latihan yang cukup padat. Untuk itu, ia membutuhkan obat penenang.

"Obat tersebut adalah obat penenang yang dibeli dan dikonsumsi pribadi oleh Andrie yang sedang menjalani jadwal latihan serta show yang padat. Konsumsi obat tersebut semata bertujuan untuk memaksimalkan waktu istirahat yang sedikit," bebernya.

 


Jalani Rehabilitasi

Saat ini, Andrie pun tengah menjalani rehabilitasi. Dan kondisinya sehat.

"Terima kasih atas segenap doa dari Soulmate Kahitna, semoga Andrie mendapat hikmah dan pengalaman ini menjadi pembuka jalan untuk masa depannya yang lebih baik dan penuh berkah. Aamiiin Ya Rabbal Alamin," tambahnya.

 


Berterima Kasih

Di akhir pernyataannya, pihak manajemen Kahitna pun berterima kasih kepada Polres Metro Jakarta Barat yang telah memberikan perhatiannya kepada salah satu personelnya.

"Kami selaku keluarga besar manajemen Kahitna juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian serta dukungan, khususnyta Polres Metro Jakarta Barat atas kerja samanya," tutupnya.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya