Reaksi Ketua MUI Saat Hotman Paris Minta Maaf soal Holywings: Stafnya Terlalu Kreatif, Hilang Sensitivitas

Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis, terima permohonan maaf Hotman Paris terkait kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Holywings.

oleh Wayan Diananto diperbarui 27 Jun 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2022, 10:00 WIB
Hotman Paris dan Ketua MUI. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)
Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis, terima permohonan maaf Hotman Paris terkait kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Holywings. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pemegang saham Holywings, Hotman Paris Hutapea, menyambangi rumah Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah sekaligus Rais Suriah PBNU, yakni KH Cholil Nafis.

Silaturahmi ini untuk menjelaskan perkara dugaan penistaan agama sejumlah karyawan Hollywings terkait promosi minum alkohol gratis buat mereka yang bernama (maaf) Muhammad dan Maryam.

Momen pertemuan Hotman Paris dan Cholil Nafis direkam dalam video kemudian diunggah di akun Instagram terverifikasi presenter program The Hotman, pada Minggu (26/6/2022).

“Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi, memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholil Nafis dan juga kepada umat Islam,” ucap Hotman Paris dalam video tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Klarifikasi dan Tabayun

Hotman Paris sowan ke Ketua MUI. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)
Hotman Paris sowan ke Ketua MUI. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Cholil Nafis menyambut hangat itikad baik Hotman Paris untuk tabayun dan minta maaf. Secara pribadi ia memaafkan dan meyakini setiap manusia pasti pernah berbuat salah.

“Terima kasih Bang. Masyaallah, masyaallah saya ucapkan terima kasih dan bangga Abang bisa klarifikasi, tabayun ke rumah ini. Dan sebagai pribadi, ya saya memaafkan Bang,” katanya.


Perbaiki, Bertobat, Minta Maaf

Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)
Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

“Karena pasti setiap orang melakukan kesalahan dan sebagai orang yang berbuat kesalahan adalah yang memperbaiki, bertobat, dan juga minta maaf,” Cholil Nafis menambahkan.

Ia yakin umat Islam bersedia memaafkan. Namun, penistaan agama diatur dalam undang-undang. Polisi telah turun tangan dan menetapkan sejumlah tersangka, maka proses hukum tetap berlangsung sebagai pembelajaran bagi anak buah Hotman.

 


Hilang Sensitivitasnya

Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)
Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

“Ini anak buah Abang, stafnya terlalu kreatif, hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama. Mungkin niatnya baik atau apa wallahualam,” Cholil Nafis berpendapat.

“Oleh karena itu saya sepakat ini diteruskan di ranah pengadilan, proses hukum berjalan. Mudah-mudahan berjalan lancar untuk menemukan keadilan yang seadil-adilnya,” pungkasnya.

Infografis Artis Terjerat Kasus Narkoba
Infografis Artis Terjerat Kasus Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya