Buluk Eks Superglad Ditemukan di Malang oleh Korbannya, Menipu Miliaran Rupiah Kini Rekeningnya Tinggal Rp190 Ribu

Besly Irawan Sinaga yang menyatakan diri sebagai korban Buluk eks Superglad, akhirnya berhasil menemukan musikus bernama lengkap Lukman Laksmana itu setelah menghilang pada 13 Mei 2022.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 20 Jul 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2022, 10:00 WIB
Lukman Laksmana alias Buluk eks Superglad. (Catatan Si Buluk via Instagram @beslyirawan)
Lukman Laksmana alias Buluk eks Superglad. (Catatan Si Buluk via Instagram @beslyirawan)

Liputan6.com, Jakarta Buluk Superglad (kini Buluk eks Superglad) yang sebelumnya dinyatakan hilang setelah melakukan penipuan berkedok investasi hingga total kerugian korban mencapai Rp2,4 miliar, akhirnya ditemukan oleh seorang korbannya yang bernama Besly Irawan Sinaga.

Besly Irawan Sinaga yang sudah menyatakan diri sebagai korban dari Buluk setelah musikus bernama lengkap Lukman Laksmana itu menghilang pada 13 Mei 2022, memperlihatkan potret pertemuannya dengan mantan vokalis Superglad di Instagram miliknya.

Dalam keterangannya di akun media sosialnya itu, Besly menyebut bahwa Buluk ditemukan di Kota Malang, Jawa Timur pada 13 Juli 2022 lalu. Dalam beragam komentar yang dibalasnya, Besly menyebut Buluk hanya memiliki sisa tabungan Rp190 ribu di rekeningnya.

Sebagai korban, Besly pun memberi ultimatum kepada Buluk agar mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan cara mengembalikan uang korban atau mendapatkan ganjaran berupa hukuman penjara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tepat Dua Bulan

Buluk Superglad ditemukan korbannya di Malang pada 13 Juli 2022 setelah sempat hilang pada 13 Mei 2022. (Instagram @beslyirawan)
Buluk Superglad ditemukan korbannya di Malang pada 13 Juli 2022 setelah sempat hilang pada 13 Mei 2022. (Instagram @beslyirawan)

Mengawali keterangannya, diketahuilah bahwa ditemukannya Buluk, tepat dua bulan pada tanggal yang sama seperti tanggal hilangnya mantan vokalis Superglad. Ia juga menyiratkan bahwa selama ini terus berjuang mendapatkan keadilan bagi dirinya dan korban-korban lain.

"Pas 2 Bulan terhitung dari 13 Mei 2022 dia menghilang, dan kemarin 13 July 2022 dia telah kami temukan di sekitar Kota Malang Allah ngga pernah ingkar janji, ketika kita telah ikhtiar dan berdoa, pasti Allah kasih yang terbaik," tulis Besly melalui Instagram @beslyirawan, diunggah akhir pekan lalu.

"Selamat Mempertanggung jawabkan semua perbuatan lo y bang, opsi-nya cuma ada 2, balikin uang kita atau selamat menempuh hidup baru di Jeruji Penjara," sambungnya saat menyampaikan ultimatum.

 


Uang Hasil Menipu Belum Ditemukan

Ello dan Buluk Superglad
Ello dan Buluk Superglad (kiri). (DOK. IST)

Menjawab pertanyaan sejumlah warganet, Besly sempat menanggapi bahwa Buluk tak melakukan perlawanan saat ia berhasil memergokinya.

"Pasrah bang, dia langsung mengakui klo dia salah," jawabnya.

Pertanyaan lain di komentarnya adalah terkait keberadaan uang hasil penipuan. Dijawab oleh Besly bahwa uang tersebut masih belum ditemukan. Bahkan, sisa rekening Buluk terbilang sangat sedikit.

"Sampe skrng blm ada bang, terakhir cek uang dia di atm tinggal 190rb doang. blm ketemu bang uangnya," tulisnya, menjawab dua pertanyaan terpisah.


Membayar Profit

Selain itu, Besly juga menjawab keheranan seorang warganet soal rekening Buluk yang hampir tak tersisa padahal hasil menipunya mencapai miliaran rupiah. Menurutnya, Buluk mengaku uang tersebut digunakan untuk membayar keuntungan yang dijanjikan kepada korbannya.

"Kira2 doi make itu buat judi lagi apa gimana dah masa M M an gaada sisanya sama sekali?" tanya seorang warganet.

"Klo keterangan dari dia, katanya uangnya buat bayar yang katanya profit dia janjikan selama ini," jawab Besly.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya