Musisi dan DJ dari Asia Bersatu di Asia KolektifA

Tripo 3000 bersama 3000 Group, dengan dukungan dari Seagram’s Vodka mempersembahkan Asia KolektifA.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 27 Agu 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2022, 11:53 WIB
Asia KolektifA
Asia KolektifA

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka membangkitkan kembali gairah musikal elektronik modern yang dipadukan dengan visual dan tatanan artistik bernuansa Asia, Tripo 3000 bersama 3000 Group, dengan dukungan dari Seagram’s Vodka mempersembahkan Asia KolektifA.  

Merupakan sebuah perayaan musik dan seni yang akan diadakan pada 9-10 September 2022 di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan.

Dengan total lebih dari 20 performer dan 3 International DJ, Asia KolektifA digelar sebagai platform  berbagai macam kolektif lagu dan genre musik elektronik dari beberapa sub genre dan akan dipadukan dengan berbagai visual art yang siap memanjakan para penikmat musik.   

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Musisi Internasional Asia

Asia KolektifA
Asia KolektifA

Beberapa nama internasional seperti Muto Masashi (Headquaters/Ice Cream Sundays) dari Singapura, lalu Sunju Hargun (Siamese Twin) dari Bangkok, serta Taku Hirayama (The Observatory) dari Saigon akan tampil di Asia KolektifA.

Penampilan mereka bakal menghibur para penggemarnya yang juga dilengkapi oleh sejumlah penampil local heroes yang datang dari berbagai kota seperti Tripo 3000, Dekadenz, Distorsi Kolektif, Energy Room, Akamady Records, Archie (Fraktal), Radio Rumah Oma, Kraus, Danger Dope, dan masih banyak lagi.

 

 


Kolaborasi Kolektif

Asia KolektifA
Asia KolektifA

“Dengan berbagai kolaborasi kolektif musik yang ada di region Asia seperti ini, kami yakin bahwa pagelaran ini dapat berdampak positif bagi para talenta karena tentunya dapat menjadi wadah sekaligus mengkoneksikan kolektif-kolektif di seluruh Indonesia untuk kembali terbukanya jalur ke negara-negara Asia lainnya yang dimana selama 2 tahun terakhir sempat terkendala oleh pandemi”, ujar Christian Wibisono, Event & Community Manager di 3000 Group. 

Asia KolektifA juga meyakini bahwa event ini sangat ditunggu oleh para pecintanya, dan berharap dapat menghibur sekaligus menginspirasi banyak khalayak untuk dapat terus berkarya dalam segi seni baik itu musik, visual, dan bidang lainnya guna meningkatkan dan memperkenalkan ‘warna’ Asia. 

 

 


Apresiasi dan Selebrasi

Asia KolektifA
Asia KolektifA

Wibi juga menambahkan bahwa Asia KolektifA ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan selebrasi untuk merayakan karya dari seniman-seniman Asia dalam menjaga dan mengembangkan karyanya dan kulturnya sebagai karya seni yang mendunia.

"Sehingga para musisi antar negara di Asia khususnya dapat menjadikan event ini sebagai wadah sekaligus platform untuk go internasional," dia menambahkan.

Untuk itu, Tripo 3000 bersama dengan 3000 Group memfasilitasi acara ini dan berharap para pecinta musik dan seni Asia dapat hadir bergabung bersama untuk menikmati selebrasi keberagaman Asia yang dikemas dengan pesta musik selama 2 hari di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan, yang merupakan salah satu pusat art and culture di Indonesia khususnya Jakarta.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya