Yuyun Sukawati Sarankan Lesti Kejora Ceraikan Rizky Billar, KDRT Sulit Disembuhkan

Yuyun Sukawati pernah mengalami KDRT dari mantan suaminya Fajar Umbara.

oleh Aditia Saputra diperbarui 11 Okt 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 08:00 WIB
Yuyun Sukawati. (Foto: Instagram @yuyunjinjun)
Yuyun Sukawati. (Foto: Instagram @yuyunjinjun)

Liputan6.com, Jakarta Artis Yuyun Sukawati ikut angkat bicara soal rumah tangga penyanyi Lesti Kejora dan Rizky Billar yang saat ini sedang tak harmonis karena adanya dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

Pemain sinetron Jin dan Jun itu memang sempat mengalami KDRT dari mantan suaminya terdahulu. Yuyun menyarankan Lesti agar tak memberi kesempatan kedua bagi Rizky Billar. Pasalnya, ia khawatir Rizky Billar akan mengulangi perbuatan yang sama.

"Menurut pengalaman aku kalau sudah main tangan, berkata kasar, lebih baik stop, jangan kasih kesempatan. Kalau sudah watak temperamental, sulit disembuhkan," kata Yuyun kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hidup Menderita

Yuyun Sukawati bersama suaminya
Yuyun Sukawati bersama suaminya

Berdasar pengalaman Yuyun mengaku sempat hidup menderita lantaran memberikan kesempatan kedua pada Fajar Umbara, mantan suaminya. Tak hanya pada dirinya, Fajar juga melakukan kekerasan terhadap anaknya.

 


Cerai

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram @rizkybillar)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Setelah melaporkan perbuatan Fajar Umbara ke polisi dan memilih bercerai, Yuyun mengaku baru menemukan kebahagiaan.

"Kita perempuan layak bahagia, perjuangkan kebahagiaan kita. Banyak di luar sana yang lebih menyayangi dan menghargai kita sebagai perempuan. Jadi lebih baik sampai di situ saja. Tapi itu adalah pilihan," tuturnya.

 


Apresiasi 

Yuyun juga mengapresiasi langkah Lesti yang segera melaporkan dugaan tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada pihak kepolisian.

"Apa yang dilakukan Lesti sudah benar dengan melapor. Kalau sudah masalah KDRT dan perselingkuhan, kalau aku sih nggak ada maaf," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya