Sinopsis Shadow Detective: Aksi Polisi Tua Slengean, Jelang Pensiun Malah Kena Jebakan

Aktor senior Lee Sung Min tampil dalam drakor Shadow Detective sebagai pemeran utama, bersama Jin Goo.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 28 Okt 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2022, 20:30 WIB
Shadow Detective. (Instagram/ disneyplushotstarid)
Shadow Detective. (Instagram/ disneyplushotstarid)

Liputan6.com, Jakarta - Disney Plus Hotstar menghadirkan sebuah tontonan drama Korea baru bertajuk Shadow Detective, yang tayang di platform ini mulai Rabu (26/10/2022) lalu. Aktor senior Lee Sung Min tampil dalam drakor ini sebagai pemeran utama, bersama Jin Goo.

Drakor ini diarahkan oleh Han Dong Hwa, yang sebelumnya menyutradarai Navillera (2021), Miss Lee (2019), dan Squad 38 (2016).

“Saat aku pertama kali menerima naskahnya, aku tak hanya menyukai sisi fun berupa suspense dan thriller dari drama ini, tapi juga keunikannya. Keberanian untuk  mengangkat cerita mengenai detektif tua yang rapuh sebagai tokoh utamanya,” kata sang sutradara dalam konferensi pers daring Shadow Detective yang berlangsung baru -baru ini.

Tertarik menyaksikan Shadow Detective? Berikut sinopsis drakornya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Polisi Tua Menantikan Pensiun

Shadow Detective. (Instagram/ disneypluskr)
Shadow Detective. (Instagram/ disneypluskr)

“Aku enggak bakal berlari lagi setelah pensiun,” begitu jeritan hati detektif polisi Kim Taek Rok (Lee Sung Min) di sela menjalankan tugasnya. Bukan tanpa alasan, menjelang usia pensiun, tubuhnya tak lagi segagah masa muda. Napas tak jarang ngos-ngosan saat mengejar buruannya, belum lagi lutut yang ngilu setelah beraksi di lapangan.

Umur boleh tua, tapi sejatinya Taek Rok masih bersinar sebagai seorang detektif. Ia tak jarang memecahkan kasus, dan menjadi tumpuan atasannya dalam memecahkan kasus di Kantor Kepolisian Geumo, yang tengah berjibaku dengan geng narkoba yang merajalela.


Panggilan Misterius

Dalam penantian masa pensiun, Kantor Kepolisian Geumo kedatangan Kepala Investigasi baru, Kook Jin Han (Jin Goo) yang didemosi dari kantor pusat. Perangainya yang keras, membuat ia sempat bergesekan dengan Taek Rok yang sikapnya slengean.

Sampai akhirnya suatu ketika Taek Rok menerima sebuah panggilan telepon misterius, yang mengaku sebagai teman lamanya. “Teman lamaku yang bergaya, lama tak mengobrol,” begitu suara misterius dari ujung telepon.


Siapa Sosok Sang Kawan Lama?

Taek Rok sempat menganggap ini hanya telepon iseng. Sampai ia akhirnya dicurigai dalam pembunuhan seorang polisi lain, karena telepon ini. Kook Jin Han yang awalnya mencurigai Taek Rok, mulai goyah. 

Siapa sebenarnya sosok misterius yang mengaku sebagai kawan lama Taek Rok?

Dua episode perdana Shadow Detective sudah tayang di Disney Plus Hotstar.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya