Selebgram Rea Wiradinata Jadi Relawan Gempa Cianjur, Bertugas di Rumah Sakit

Keluarga Rea Wiradinata juga terdampak gempa di Cianjur.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 23 Nov 2022, 17:05 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2022, 17:05 WIB
Rea Wiradinata
Rea Wiradinata (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Keluarga selebgram sekaligus pengusaha asal Cianjur, Rea Wiradinata, menjadi salah satu korban Gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022). Kondisi rumah snag ibunda luluh lantak.

Kendati demikian, Rea Wiradinata bersyukur karena tidak ada keluarganya yang menjadi korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

"Keluarga saya menjadi salah satu korban gempa bumi di Cianjur kemarin. Kondisi rumah mama saya hancur tapi tidak ada korban jiwa, tetangga ada 12 orang yang meninggal. Daerah Sukawangi rata semuanya, hancurnya rata," tuturnya saat dihubungi pada Selasa (22/11/2022).

Rea Wiradinata pun langsung bergegas mengunjungi lokasi bencana meski di saat bersamaan dia sebenarnya sedang ada kegiatan di Solo, Jawa Tengah.

"Saya balik lagi ke Jakarta pakai kereta karena gak dapat tiket pesawat. Perjalanan 8 jam dari Solo ke Jakarta, jam 3 subuh sampai Jakarta lalu langsung berangkat ke Cianjur," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Relawan

Rea Wiradinata
Rea Wiradinata (Foto: Istimewa)

Sang selebgram berinisiatif menjadi relawan di salah satu rumah sakit. kebetulan, dia memiliki pengalaman di dunia medis.

"Sekarang saya menuju ke rumah sakit untuk jadi relawan di rumah sakit karena sebelumnya saya adalah perawat." tuturnya.

"Awalnya saya diajak sama rekan-rekan saya yang perawat juga karena kekurangan nakes di sana dan kewalahan. Dan perlu nakes dari luar," imbuh Rea.


Donasi

Rea Wiradinata juga tergerak untuk membuka donasi bagi korban Gempa Cianjur. Dia ingin memberi bantuan di lokasi yang belum terjangkau pemerintah. 

"Saya membuka donasi karena di daerah tersebut belum ada bantuan dari pemerintah. Jadi saya ingin membantu dengan orang-orang dan rekan-rekan saya. Kita sumbangkan berupa materi dan bahan pangan juga," paparnya.


Harapan

Dia berharap bantuan dapat tersalurkan dengan merata dan masyarakat yang terdampak segera pulih.

"Karena masyarakat Cianjur belum bernapas dari pandemi Covid, kita harus survive dan skrg terjadi bencana yang membuat kami masyarakat Cianjur kembali mulai memikirkan nasib ke depannya," tutupnya.

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya