Ridwan Kamil Berbagi Tips Harmonis Rumah Tangga untuk Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Acara Pesta Rakyat Pernikahan

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi sepasang suami istri.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Des 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2022, 13:00 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat menjalani upacara adat ngunduh di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022). (Foto: Tangkap Layar SCTV via YouTube Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya menjalani ijab kabul selama prosesi akad nikah di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

Rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pun masih terus berlangsung. Hari ini, Minggu (11/12/2022) pesta rakyat pernikahan sedang berlangsung di Pura Mangkunegaran, Solo.

Sederet tamu undangan hadir di acara pesta rakyat ngunduh mantu ini. Salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beserta istrinya, Atalia Praratya, yang mencuri perhatian di resepsi ngunduh mantu ini.

Sebagai tamu VVIP, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut turut memberikan wejangan kepada Kaesang dan Erina, yang kini tengah bersanding di pelaminan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sabar Jadi Kunci

Pesta rakyat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (SCTV)
Pesta rakyat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (SCTV)

Tak dipungkiri, Kang Emil dan istri memang dikenal pasangan yang romantis, dan kerap membagikan momen kebersamaan di akun media masing-masing.

"Jadi suami kuncinya satu, harus sabar. Buat Erina, harus taat suami. Kalau dua itu diterapkan insya Allah langgeng," ucap Ridwan Kamil seperti disimak melalui siaran langsung SCTV pada Minggu (11/12/2022).

 


Pendengar Yang Baik

Pesta rakyat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (SCTV)
Pesta rakyat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (SCTV)

Bukan hanya Ridwan Kamil, sang istri, Atalia, pun tak segan berbagi tips kepada Erina yang kini telah resmi menyandang nyonya Kaesang Pangarep. Atalia mengatakan, penting bagi seorang istri menjadi pendengar yang baik untuk suami.

"Kita harus sabar, kadang kita perempuan harus bisa menjadi pendengar baik buat suami. Yang paling penting bisa menjaga keharmonisan keluarga," ucap Atalia.

 


Pesta Rakyat Jadi Daya Tarik

Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju menghadiri acara tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju menghadiri acara tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangareb dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden).

Begitu besar antusias para tamu menghadiri pesta rakyat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Itu terlihat dari panjangnya antrean tamu, yang ingin bertemu langsung dengan kedua mempelai di atas pelaminan.

Antusias masyarakat sendiri sudah terlihat sejak prosesi kirab pengantin berlangsung. Yakni proses mengiringi dan mengawal kedua mempelai dari Loji Gandrung hingga ke Pura Mangkunegaran. Tampak warga masyarakat tumpah ruah di sisi kanan dan kiri jalan sepanjang rute kirab pengantin itu. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya