Pesulap Rhomedal Aquino Bahas Pentingnya Digitalisasi Demi Menjaga Kelestarian Alam

Digitalisasi mulai digunakan di beberapa sektor, baik pendidikan hingga alat transportasi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Des 2022, 21:49 WIB
Diterbitkan 29 Des 2022, 16:18 WIB
Rhomedal Aquino (ist)
Rhomedal Aquino (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pesulap Rhomedal Aquino diketahui merambah bisnis hiburan dan teknologi. Melalui bisnis hiburan, Rhomedal memperkenalkan saluran YouTube, MasaFlix.

Pria yang kini menjabat sebagai Founder Masa Media, juga menyasar bisnis teknologi melalui Masa Tech, sebuah platform inovasi teknologi yang bertujuan mengedukasi dan memajukan masyarakat. Rhomedal mengedukasi masyarakat akan pentingnya digitalisasi.

"Di dunia yang berubah begitu cepat, adaptasi adalah hal yang sangat penting. Ketika semua sudah bergerak ke arah digital, maka bisnis atau usaha anda juga perlu digitalisasi," kata Rhomedal melalui keterangan tertulis, Kamis, 29 Desember 2022.

"Masa Media melalui Masa Tech membuat produk Masa E-Card atau kartu nama digital dengan harapan dapat menjadi solusi digitalisasi bisnis dan pekerjaan masyarakat," Rhomedal menambahkan.

 

 


Merambah Berbagai Sektor

Masa E-Card
Masa E-Card

Digitalisasi, kata Rhomedal, juga sudah mulai dipakai di beberapa sektor, mulai dari kegiatan belajar mengajar di sekolah yang sudah menerapkan sistem e-learning dengan menggunakan e-book, kegiatan perdagangan yang sudah menggunakan sistem e-wallet, hingga memasuki gerbang tol yang menggunakan e-money.

 

 

 


Masa E-Card

Rhomedal Aquino memperkenalkan Masa E-Card (ist)
Rhomedal Aquino memperkenalkan Masa E-Card (ist)

Rhomedal, melalui bisnis Masa Tech yang dikembangkannya, meluncurkan kartu bernama Masa E-Card. Kartu ini, kata dia, cocok digunakan untuk pekerja dan pebisnis.

"Penggunaannya sangat praktis, dengan sistem NFC dan Scan Barcode yang sudah di tanam di kartu tersebut, otomatis data informasi yang ada langsung muncul di smartphone yang kita gunakan sehari-hari," kata Rhomedal.

 


Fitur

Rhomedal Aquino memperkenalkan Masa E-Card (ist)
Rhomedal Aquino memperkenalkan Masa E-Card (ist)

Selain itu, Rhomedal mengatakan, ada fitur yang membuat Masa E-Card dapat digunakan menjadi E-Catalog atau E-Compro, yang membuat harganya jauh lebih murah dan hemat kertas dibandingkan mencetak Catalog maupun Compro.

Selain itu, Masa Tech juga berkolaborasi dengan Shieldtag, perusahaan hologram QR terenkripsi yang dapat membantu mengurangi peredaran barang palsu sehingga masyarakat dapat terlindungi dari produk palsu dan zat yang membahayakan kesehatan.

Dengan adanya inovasi teknologi yang ditawarkan, Masa Media berharap dapat membantu kemajuan ekonomi dan intelektual khalayak ramai.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya