Sempat Jadi Vokalis Band, Putri Wulandari Kini Eksis Sebagai Entrepreneur

Putri Wulandari tak pernah menyangka bakal berkiprah sebagai pebisnis sukses.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 01 Jan 2023, 20:10 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2023, 10:20 WIB
Putri Wulandari
Putri Wulandari

Liputan6.com, Jakarta - Putri Wulandari tak pernah menyangka bakal berkiprah sebagai pebisnis sukses. Perempuan yang pernah meraih Best Innovation Award bersama Helwa ini ternyata memulai karier sebagai vokalis band.

"Aku dulunya ngeband, pernah punya band namanya Starlit band beraliran pop punk, disitu aku sebagai vokalisnya. Pada saat itu eksis banget ngeband sampai jalan dua tahunan," kata Putri, membuka perbincangan bersama pewarta, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu, 1 Januari 2023.

Perempuan kelahiran Jakarta, 19 Mei 1994 ini menghadapi fakta jika musik bukanlah masa depannya. "Pada akhirnya berhenti ngeband karena aku memilih untuk bekerja. Pada saat itu, aku juga sambil kuliah, dan akhirnya menikah sampai punya tiga anak," Putri mengulas.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bertemu Helwa

Putri Wulandari pernah meraih Best Innovation Award bersama Helwa
Putri Wulandari pernah meraih Best Innovation Award bersama Helwa

Petualangan Putri berlanjut ke ranah bisnis. Ia dipertemukan dengan Helwa, produk perawatan kecantikan yang sudah dikenal luas masyarakat.

"Karena waktu itu aku punya masalah kulit wajah, dan kebetulan aku suka banget sama skincare. Aku selalu mencari skincare yang cocok-cocokan sama kulit aku, disitu aku akhirnya ketemu sama Helwa," perempuan yang juga berprofesi sebagai Financial Consultant ini menuturkan.

 


Jualan 5000 Paket

Putri Wulandari
Putri Wulandari

Dari semula mencoba, Putri kemudian tertantang untuk memasarkan Helwa Skincare ke kerabat dan masyarakat. Hasilnya tak main-main, ia pernah menjual hingga ribuan paket produk kecantikan ternama itu.

"Pertama kali aku menjual Helwa itu dari 15 paket dan beralih ke 50 paket sampai ke 100 paket dan akhirnya bisa menjual 1000 paket sampai 5000 paket dalam dua minggu, itu omsetku gila-gilaan banget sih saat itu tembus di angka miliaran lah" Putri menuturkan sambil tersenyum

 


Antara Bermusik dan Entrepreneur

Putri Wulandari
Putri Wulandari

Diakui Putri, ia menemukan perbedaan saat menjalani karier sebagai vokalis band dan entrepreneur. "Bedanya jadi entrepreneur dan musisi adalah ketika aku jadi musisi aku bisa tampil di depan banyak orang, tapi ketika jadi entrepreneur adalah aku harus mengembangkan bisnis yang sudah aku jalanin dibelakang layar," perempuan berpostur 166 cm ini menjelaskan.

"Aku suka struggle-nya ketika aku jadi musisi, bedanya adalah aku hanya sekedar bernyanyi dan memperkenalkan diri. Tapi kalau entrepreneur, aku harus bermain otak dan bermain strategi dan serunya disitu, dan sekarang aku juga sebagai finance concultant dan ini juga sebagai satu challenge baru buat diriku sendiri," Putri memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya