Verrell Bramasta Berharap Bisa Segera Pulang ke Indonesia Setelah Sempat Terlantar di Jepang Karena Kecopetan

Tas Verrell Bramasta yang berisikan kartu ATM, kartu kredit, paspor, dan lain-lain hilang saat foto-foto di Shinjuku, Jepang beberapa waktu lalu.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 09 Jan 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 16:00 WIB
Momen Verrell Bramasta Lanjutkan Agenda Liburan di Jepang Meski Kecopetan
Anak dari Venna Melinda ini sangat panik saat tahu tasnya hilang. Posisi hilangnya tas Verrell yakni di Shinjuku, tempat yang ada di foto ini. Verrell langsung lapor kepolisian agar segera dilakukan tindakan. Awalnya kepolisian agak lambat penangannya, namun setelah tahu Verrell artis Indonesia, kepolisian Jepang mulai bergerak. (Liputan6.com/IG/bramastavrl)

Liputan6.com, Jakarta Verrell Bramasta diketahui sedang menghabiskan momen liburan tahun baru di Jepang. Namun saat tengah berada di Negeri Sakura, Verrell Bramasta mengalami kemalangan karena kecopetan.

Tas miliknya yang berisikan kartu ATM, kartu kredit, dan paspor hilang saat foto-foto di Shinjuku ketika menjelang dini hari. Putra Venna Melinda kemudian langsung mengurus masalah tersebut ke pihak kepolisian setempat.

Sayangnya, saat ia ingin kembali ke Indonesia, Verrell Bramasta kembali mendapat kendala. Laporan kehilangan yang sempat ia buat itu rupanya tidak bisa ditemukan. Di sana, ia ditemani juga oleh sang ayahanda yaitu Ivan Fadilla.

"Balik ke stasiun polisi Shinjuku, Jepang biar bisa balik ke Indonesia, oke guys seperti biasa, nggak ngerti lagi kenapa ribet banget di kepolisian Jepang ini, jadi waktu itu aku udah bikin laporan 6 jam di sini dan sekarang aku balik ke sini dan mereka bilang laporannya enggak ada, sementara enggak mungkin dong 6 jam di sini katanya laporannya enggak ada," kata Verrell Bramasta di TikTok yang juga diunggah di InstaStory pada Minggu (8/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kendala

Verrell Bramasta Berharap Bisa Pulang ke Indonesia Setelah Sempat Terlantar di Jepang Karena Kecopetan
Verrell Bramasta Berharap Bisa Pulang ke Indonesia Setelah Sempat Terlantar di Jepang Karena Kecopetan. (tiktok.com/@bramastavrrrell)

Sang ayah menduga kendala ini terjadi karena adanya masalah komunikasi antara dirinya dan petugas di Jepang.

"Ya sepertinya ada kesulitan komunikasi, mereka kurang ngerti atau paham apa yang kita sebutin gitu lo," kata Ivan Fadilla.

"Dan aku udah gila sih kalau harus 6 jam lagi di kantor polisi di sini sih, nggak sih, sementara KBRI Indonesia baik banget bisa langsung bantu ngeluarin pasport emergency, cuma surat dari polisinya ini yang enggak keluar-keluar. Ini mereka semua lagi nyari laporan aku guys, sekian banyak orang nemuin satu laporan aja masa enggak bisa sih."" timpal Verrell.


Akhirnya Ditemukan

[Bintang] Kekasih Idaman Verrell Bramasta
Tak hanya itu Verrel ikut terlibat dalam pembuatan film yang bertajuk ‘LDR’ dan ia akan beradu akting dengan Al Ghazali. (viainstagram@verrellbramasta/Bintang.com)

Akhirnya setelah beberapa jam kemudian laporan kehilangan itu bisa ditemukan. Dengan begitu, Verrell Bramasta harapan untuk bisa segera pulang ke Indonesia kembali terbuka.

"Setelah nunggu beberapa jam dan dibantu KBRI Indonesia akhirnya ada titik terang. Jadi kita nunggu satu jam itu untuk mereka cari datanya, KBRI Indonesia thank you, buat teteh Syahrini thank you," kata Verrell Bramasta.

"Alhamdulillah akhirnya udah dapat suratnya setelah mungkin menghabiskan 8 jam di kantor polisi, dari yang kemarin 6 jam sama sekarang 2 jam an, akhirnya udah dapat laporannya, akhirnya semoga aku bisa balik ke Indonesia," ucap Verrell.


Pesan

Momen Verrell Bramasta Lanjutkan Agenda Liburan di Jepang Meski Kecopetan
Aktor berusia 26 tahun menghabiskan liburan akhir tahun di Negeri Sakura. Liburan yang harusnya menyenangkan malah berujung apes karena kecopetan. Verrell menceritakan kronologi hilangnya tas berisi kartu ATM, kartu kredit dll saat foto-foto di Shinjuku ketika menjelang dinihari. (Liputan6.com/IG/bramastavrl)

Mengakhiri unggahannya, Verrell Bramasta berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati di manapun berada. Karena sekali pun di tempat yang dipercaya aman, kejahatan akan selalu mungkin terjadi.

"Jadi buat kalian yang liburan ke Jepang meskipun negaranya aman atau di mana pun kalian berada tetap harus hati-hati karena kita enggak tahu kapan musibah akan datang jadi lets go see you di Indonesia. Thank you Shinjuku police station untuk 8 jamnya. Yang akhirnya surat laporannya selesai bye!"

Infografis: Dampak Revenge Travel, Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak
Dampak Revenge Travel, Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya