Pangeran Harry Ngaku Sering Diolok-olok Raja Charles III, Diejek Mungkin Anak dari Selingkuhan Putri Diana

Raja Charles III disebut sering kali menertawakan hal ini, sementara Pangeran Harry menganggap leluconnya sama sekali tak lucu.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Jan 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2023, 18:30 WIB
Pangeran Harry
Pangeran Harry hadir di peringatan Anzac Day di Westminster Abbey, London, Inggris, 25 April 2019. (VICTORIA JONES / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan dan klaim sensasional bertebaran di memoir Pangeran Harry, Spare. Salah satunya reaksi sang ayah, Raja Charles III soal rumor bahwa putra bungsunya itu bukanlah anak kandungnya. Melainkan putra biologis dari Mayor James Hewitt yang diakui Putri Diana sebagai selingkuhannya.

Rumor bahwa Pangeran Harry adalah anak Mayor James Hewitt memang santer berembus selama bertahun-tahun. Padahal Putri Diana diketahui mulai menjalin hubungan terlarang ini pada 1987, sementara putra bungsunya ini kelahiran 1984.

Raja Charles—yang kali itu masih berstatus sebagai pangeran, disebut sering mengolok-olok suami Meghan Markle soal rumor ini.

Pa suka bercerita, dan soal ini adalah salah satu koleksi terbaiknya,” tutur Pangeran Harry, dilansir E! News dan NBC News, Jumat (13/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merasa Tak Lucu

Senyum Pertama Raja Charles III di Tengah Skandal Buku Pangeran Harry
Raja Charles III menemui publik jelang kebaktian di Gereja St. Lawrence Church, Norfolk, Inggris, Minggu, 8 Januari 2023. (dok. Joe Giddens/PA via AP)

Pangeran Harry lantas mengulang pernyataan Raja Charles, “’Memang siapa yang tahu pasti bahwa aku benar-benar Prince of Wales? ’Memang siapa yang tahu pasti aku ayahmu yang sebenarnya? Mungkin ayahmu yang sesungguhnya ada di Broadmoor, sayang’.”

Raja Charles disebut sering kali menertawakan hal ini, sementara Pangeran Harry menganggap leluconnya sama sekali tak lucu.


Jadi Bahan Tertawaan

Gaun pernikahan Putri Diana (AP)
Pernikahan Putri Diana (AP)

“Salah satu alasan munculnya rumor ini adalah karena rambut kemerahan Mayor Hewitt, tapi ada alasan lain yang sadis,” kata Pangeran Harry dalam bukunya.

“Pembaca tabloid terhibur dengan isu bahwa putra termuda Pangeran Charles bukan anaknya dia. Entah apa alasannya, mereka tak ada puasnya dengan ‘lelucon’ ini. Mungkin mereka merasa hidupnya lebih baik karena hidup seorang pangeran muda jadi bahan tertawaan.”


Dibantah

Pangeran Harry kemudian menegaskan bahwa rumor yang berulang kali “digoreng” ini sama sekali tidak benar. “Meski ibuku bertemu dengan Mayor Hewitt jauh setelah aku lahir, isu ini terlalu bagus untuk dilupakan,” kata dia.

James Hewitt sendiri, yang kini berusia 64 tahun, juga sempat membantah isu dalam sebuah wawancara pada 2017. Senada dengan Harry, ia menganggap isu ini muncul karena sangat menjual.

“Kemungkinan terasa lebih buruk untuknya (Pangeran Harry), anak yang malang,” kata dia kala itu.

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya