Uci Flowdea Puas Hukuman Medina Zein Ditambah Menjadi 9 Bulan Penjara dan Denda Rp 100 Juta

Uci Flowdea mengomentari penambahan hukuman terhadap Medina Zein

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jan 2023, 14:40 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2023, 14:40 WIB
Medina Zein.
Selebgram sekaligus pengusaha Medina Zein berniat membelikan Gala Sky rumah baru. Netizen menuding bantuan ini telat datang. (Foto: Instagram @medinazein)

Liputan6.com, Jakarta - Uci Flowdea mengomentari penambahan hukuman terhadap Medina Zein terkait kasus pengancaman. Medina Zein yang semula menjalani 6 bulan penjara, kini menjadi 9 bulan dengan denda Rp100 juta.

Keputusan tersebut dijatuhkan Mahkamah Agung (MA), setelah mengabulkan kasasi yang dilayangkan oleh Uci Flowdea. Atas putusan ini, Uci mengaku puas.

"Saya minta hukuman seadil adilnya sesuai dengan apa yang saya terima. Kalau seperti ini, saya bisa menganggap hukum masih adil dan enggak sepihak," ungkap Uci Flowdea di kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2023).

Uci mengakui bahwa dirinya meminta JPU mengajukan kasasi, setelah bandingnya ditolak Pengadilan Tinggi. Ia mengaku kurang puas dengan vonis yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan Pengadilan Tinggi.

Ā 

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kurang Puas Hukuman Awal

Uci Flowdea (Liputan6.com - M. Altaf Jauhar)
Uci Flowdea (Liputan6.com - M. Altaf Jauhar)

"Kan awal putusannya 6 bulan, saya kurang puas. Hitungannya bagaimana, saya minta banding. Akhirnya banding dilakukan dan putusan naik 9 bulan plus 2 bulan kalau enggak bisa bayar denda Rp 100 juta rupiah," akunya.

Semula Uci ingin perkara ini diselesaikan secara kekeluargaan. Namun lantaran tak adanya itikad baik dari pihak Medina Zein, ia pun memutuskan menutup jalur damai.

Ā 


Akibat Tutup Pintu Damai

Medina Zein
Medina Zein menghadapi dua masalah sekaligus dalam hidup, dirinya mengaku sangat terpuruk.(Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

"Sebenarnya saya mau damai. Tapi tidak ada respon baik, saya akhirnya menutup pintu damai. Kan yang saya mau cuma dua, kembalikan uang saya dan kembalikan nama baik saya," jelas Uci.

Di sisi lain, Uci Flowdea juga melaporkan Medina Zein terkait perlindungan konsumen dan penipuan. Bahkan, Uci Flowdea hadir untuk memberikan keterangan saksi dalam sidang yang digelar pada 26 Januari 2023 di Pengadilan Negeri Surabaya.

Ā 


Lebih Berat

Medina Zein.
Medina Zein buka suara soal kasus tas mewah yang konon tak sesuai kesepakatan kerja. (Foto: Instagram @medinazein)

"Tapi jangan salah ya kasus di Surabaya lebih berat dari pada kasus pengancaman, karena kan gini di Surabaya itu kan perlindungan konsumen juga penipuan hukumannya udah tahu kan berapa tahun. Nggak tahu nanti jaksa akan ambil salah satu yang di mana," katanya.

"Saya merasa dirugikan sebagai korban saya minta yang terberat aja, kalau Medi memang maunya harus ngejalanin dia harus masuk (penjara) ya sudah saya nggak bisa berbuat apa-apa," pungkas Uci Flowdea. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya