Fiko Nainggolan Luncurkan Single Dewi Pelita Bareng Noh Salleh, Vokalis Band Rock Hujan dari Malaysia

Fiko Nainggolan kali ini menggandeng musisi kenamaan asal Malaysia, Noh Salleh, yang juga merupakan personil grup rock Hujan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Feb 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023, 06:00 WIB
Fiko Nainggolan ft. Noh Salleh
Fiko Nainggolan saat luncurkan lagu Dewi Pelita ft. Noh Salleh. (Dok. IST via Dumeca Records)

Liputan6.com, Jakarta Fiko Nainggolan menyambut pergantian tahun 2023 dengan musik baru. Di tahun yang baru ini, Fiko  memberikan kesegaran bagi pendengarnya dengan single terbaru berjudul "Dewi Pelita".

Menariknya, proses rekaman lagu baru Fiko Nainggolan yang dibuat ramah telinga ini dikerjakannya bersama musisi kenamaan asal Malaysia, Noh Salleh yang juga personel grup rock Hujan.

Kolaborasi ini datang secara spontan antara Fiko maupun Noh. Kisah mereka diawali dengan sebuah pesan singkat di salah satu media sosial.

“Saya begitu kaget ketika tiba-tiba mendapatkan direct message dari akun bercentang biru. Siapa nih? Wah luar biasa bahwa Noh Salleh mendengarkan karya saya dan kemudian request untuk dibuatkan lagu yang bernuansa disko seperti musik saya,” ungkap Fiko semringah dalam keterangannya, belum lama ini.

 


Ingin Sesuatu yang Baru

Fiko Nainggolan meluncurkan lagu Semoga Jumpa Lagi. (Dok. IST/Dumeca Records)
Fiko Nainggolan meluncurkan lagu Semoga Jumpa Lagi. (Dok. IST/Dumeca Records)

Noh Salleh pun turut mengutarakan kepada Fiko bahwa ia menginginkan sesuatu yang baru dalam karyanya. Mendapatkan permintaan seperti itu, seketika terbersit di benak Fiko mengajak Noh untuk berkolaborasi.

Fiko lalu mengutarakan keinginannya untuk menjadikan Noh artis featuring di lagunya.

“Ternyata dia sangat mau. Akhirnya saya buatlah ‘Dewi Pelita’ ini sebagai project kolaborasi kami berdua,” terang Fiko.

 


Penuh Dinamika

Fiko Nainggolan meluncurkan lagu Semoga Jumpa Lagi. (Dok. IST/Dumeca Records)
Fiko Nainggolan meluncurkan lagu Semoga Jumpa Lagi. (Dok. IST/Dumeca Records)

Proses pembuatan single terbaru Fiko ini berjalan dengan penuh dinamika. Setelah pesan singkat mereka berdua, Fiko langsung mengerjakan music & guide "Dewi Pelita" dengan produser musik Rama Cristna untuk didengar dan dipelajari oleh Noh Salleh.

Tidak lama berselang, Noh pun terbang ke Jakarta (Indonesia) untuk melakukan proses rekaman. Workshop yang dilakukan tergolong singkat namun efektif.

Fiko dan Noh banyak berkomunikasi di studio sejak dimulainya pemanasan hingga tahap take vocal.

 


Mewakili Keinginan Masing-Masing

Fiko kembali bercerita, “Noh Salleh ini kan biasanya dihadapkan dengan musik rock, ya. Ada kemungkinan dia merasa canggung untuk bernyanyi disko. Di situ saya beri dia saran dan masukan supaya soul-nya lebih keluar. Ditambah lagi, dia take vocal di hari yang sama dengan penerbangannya dari Malaysia ke Jakarta (Indonesia). Bisa jadi jet lag juga. Di luar itu, semuanya aman terkendali.”

“Pengalaman ini sangat berharga buat saya. Saya pun merasa ‘Dewi Pelita’ sangat mewakili keinginan masing-masing dari kami. Semoga lagu ini bisa dinikmati dan banyak didengar di Indonesia maupun Malaysia. Di satu sisi ‘Dewi Pelita’ merupakan warna baru bagi Noh Salleh. Di sisi lain saya berharap ini menjadi jembatan musik saya untuk melangkah lebih jauh,” pungkas Fiko.

 


Tema Lagu

‘Dewi Pelita’ menceritakan tentang seseorang yang sedang dalam situasi sulit dan di titik terendah. Meski begitu, ia selalu selalu ditemani dan dituntun oleh orang tersayang dalam melewati tantangan tersebut.

Kini ,‘Dewi Pelita’ bisa dinikmati di platform digital di seluruh dunia.

 

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya